Bupati Sampang Support Gerakan Koperasi dan UMKM

0
90

SAMPANG, radar-x.net – Gerakan Koperasi dan UMKM di Sampang Madura Jawa Timur terus tegak dan kokoh. Meski ditengah Pandemi Covid-19 namun Gerakan Koperasi maupun UMKM terus meningkat hingga mendapatkan pundi-pundi semangat dan Support dari Bupati Sampang H. Slamet Junaidi. Karena terbukti selama ini Koperasi dan UMKM tidak pernah mengalami kemerosotan meskipun dalam situasi krisis global.

Ucapan itu disampaikan H Slamet Junaidi Bupati Bupati Sampang, saat acara Tasyakuran Hari Koperasi ke 73 dan UMKM Nasional ke 5 di aula PKPRI Trunojoyo jalan Rajawali Sampang Jawa Timur. Senin, 13/07/2020.

“Krisis Global saja tidak berpengaruh, apalagi Pandemi seperti sekarang ini,” ujarnya sembari memberikan motivasi kepada Gerakan Koperasi dan UMKM.

Pihaknya membantah jika ada yang mengatakan bahwa Gerakan Koperasi dan UMKM dalam situasi terpuruk akibat Pandemi Covid-19. Baginya bahwa Gerakan Koperasi dan UMKM ini telah banyak memberikan kontribusi yang besar untuk Bangsa dan Negara, hingga mengajak para OPD terkait terus bersinergi dan mendorong dalam pengembangan Gerakan Koperasi maupun UMKM di Sampang. Sehingga Gerakan Koperasi dan pelaku UMKM dapat meningkatkan kapasitas dan kemampuan dalam mengelola managemen secara profesional hingga mandiri dan mendapatkan kepercayaan penuh dari elemen masyarakat.

Baca Juga:  Tingkatkan Ekonomi Bersama, Ibu Rumah Tangga Tekuni Tusuk Sate

Sementara Kepala Diskumnaker Sampang Dra Hj Suhartini Kaptiati lebih banyak mengeksplore keberadaan Gerakan maupun UMKM di Sampang.

“Harkop ke 73 dan UMKM Nasional ke 5 menjadi momentum kebangkitan serta kejayaan Gerakan Koperasi dan UMKM di Sampang,” paparnya.

Dalam Prosesi Tasyakuran ditandai dengan penyerahan Tumpeng oleh H Slamet Junaidi selaku Bupati Sampang kepada Dra Hj Suhartini Kaptiati.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Sampang, jajaran Forkopimda, Pj Sekdakab, OPD terkait, jajaran Diskumnaker, Ketua Dekopinda serta Gerakan Koperasi dan UMKM di Sampang.

Dalam kesempatan yang sama Bupati dan Wakil Bupati memberikan santunan pada Anak Yatim. Selain itu diserahkan berbagai macam produk rumahan dari UMKM oleh Tenaga Pendamping (TKB) Diskumnaker kepada Bupati dan Wakil Bupati, jajaran Forkopimda dan Pj Sekdakab serta dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada 3 Koperasi terbaik sesuai kriteria yang ditentukan.

Disamping itu, dalam memperingati Hari Koperasi ke 73 dan UMKM Nasional ke 5 Diskumnaker telah menggelar berbagai rangkaian kegiatan seperti Khotmil Qu’ran, Santunan dan Donor darah. (Her)

Baca Juga:  Karang Karuna: "Welcome" Bupati dan Wakil Bupati Sampang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.