Badan Kerjasama Antar Desa Gelar Program Proses Tahun 2020

0
67

INDRAMAYU, radar-x.net – Program pengembangan infrastruktur sosial dan ekonomi wilayah telah digelar sesuai bistek yang ditentukan program tersebut hanya dua desa yang mendapatkannya, diantaranya desa Baleraja dan desa Situraja Kecamatan Gantar.

Pasalnya, untuk desa Baleraja mendapatkan 610 meter dikerjakan di dua titik, pertama di blok Pasirmuncang sepanjang 340 meter dan titik kedua di blok Cadas Ngampar sepanjang 270 meter, berbeda dengan desa Situraja hanya di gelar di satu titik yaitu di Blok Babakan Plasah sepanjang 564 meter dengan spek seluruhnya menggunakan cor betonisasi dengan ketebalan 15 cm, lebar 2.5 cm, dengan masa kerja 120 hari kalender. Sabtu, (25/07/20).

Ketua BKAD Budianto selaku pelaksana kegiatan kepada radar-x.net mengatakan, bahwa program ini adalah program yang sangat diharapkan oleh Pemdes atas dasar usulan dari masyarakat yang memang benar-benar mengharapkan jalan poros yang menghubungkan antara dua desa ini.

“Mengingat jalan ini sangat vital untuk pengangkut hasil tani masyarakat terlebih lagi, jika musim panen begitu sangat pentingnya jalan tersebut dan kami selaku pelaksana akan menjaga mutu dan kualitas jalan dari mulai matrial, ketebalan dan cara pengerjaan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Budianto. Dalam program ini Kuwu desa Baleraja dan Kuwu desa Situraja sebagai penanggung jawab kegiatan. “Kami dari Badan Kerjasama Antar desa yang melaksanakan kegiatan tersebut.” Jelasnya.

Endang selaku warga masyarakat kepradar-x.net juga mengatakan sangat berterima kasih kepada Kuwu Anton Wijaya dan Kuwu Saca yang sudah merealisasikan harapan masyarakat dengan membangun jalan poros ini dengan di betonisasi.

Secara terpisah, Kuwu Anton Wijaya dan Kuwu Saca menyampaikan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah terlebih kepada Kementrian PUPR Direktorat Jendral Sumberdaya Air yang sudah merealisasikan usulannya untuk membangun infrastruktur jalan poros di desa kami yang belum tercover oleh anggaran Dana Desa (DD).

“Jalan tersebut merupakan jalan vital yang menghubungkan antara dua desa, yaitu desa Baleraja dan desa Situraja Kecamatan Gantar mudah mudahan setelah jalan tersebut di betonisasi maka perekonomian masyarakat akan lebih meningkat lagi.” Pungkasnya. (Sur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.