3 Jenazah Yang Tertunda Hanya Satu Yang Berhasil Dipulangkan

0
75

SAMPANG, radar-x.net – 3 (Tiga) jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Sampang Madura Jawa Timur yang batal dipulangkan pada Kamis 09 Juni 2020 kemarin, hanya satu yang bisa dipulangkan. Jumat, 10/08/2020.

Pasalnya, dari tiga Jenazah yang batal dipulangkan ke indonesia tersebut, telah disebutkan dan diberitakan oleh media. Namun dari ketiganya hanya Mali (48) warga asal dusun Polay Daya desa Bira Tengah Kecamatan Sokobanah yang bisa diberangkatkan sore ini ke Indonesia bersamaan dengan Jenazah Dussalam (30) warga desa Karang Penang Oloh Kecamatan Karang Penang sampang.

Kedua Jenazah tersebut diberangkatkan sore ini menuju Jakarta dan selanjutnya diterbangkan menuju Bandara Juanda Sidoarjo.

Dikatakannya, bahwa Dua Jenazah tersebut dipulangkan ke Indonesia bersamaan dengan dua jenazah lainnya asal Kabupaten Bangkalan Jawa Timur.

“Sore ini Jenazah tersebut diberangkatkan dari Malaysia, dan besok pagi sabtu 11 Juni 2020 akan tiba di rumah duka,” kata Ustadz Munir Kordinator Wilayah Sampang Ikatan Keluarga Madura (IKMA) Indonesia.

Dijelaskannya, Tiga Jenazah yaitu Mali, Bulla, dan Nonah yang rencananya dipulangkan kemarin pada Kamis 9 Juli 2020, namun hanya Mali yang berhasil dipulangkan. Sedangkan Bulla dan Nonah masih tertunda, hingga menunggu petunjuk lebih lanjut.

Perlu diketahui bahwa, pemulangan jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) Malaysia di fasilitasi oleh Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dan Ikatan Keluarga Madura (IKMA) Malaysia-Indonesia sampai ke rumah duka. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.