Wakil Ketua Forsa Hebat, Pelopori Insan Jurnalis Dalam Menekuni Dunia Informasi

0
32

SAMPANG, radar-x.net – Hernandi Kusuma Wakil Ketua Forum Sampang Hebat (Forsa Hebat) sekaligus Kabiro Radar Bangsa Kabupaten Sampang Jawa Timur, mempelopori insan jurnalis Sampang dalam membuat berita yang akurat.

Digelar di ruang utama Kantor Forsa Hebat Jl. Samsul Arifin no 81 Sampang Jawa Timur, Belasan wartawan Sampang hadir dan mengikuti pelatihan tersebut. Sabtu, 27/06/2020

“Dalam membuat berita itu, semua isi beritanya harus mengulas apa yang telah ditulis pada isi judul berita tersebut, jangan sampai menulis berita seenaknya yang tidak nyambung dengan judulnya,” kata Hernandi Kusuma, pemateri pelatihan.

“Belakangan ini sering saya lihat di beberapa berita yang pokok pembahasannya itu diluar kontek judulnya,” imbuh Hernandi.

Hernandi juga meminta, kepada para perserta latihan, janganlah membuat berita disaat sedang tidak konsentrasi atau sedang emosi, karena itu akan berakibat buruk pada hasil pemberitaan agar isinya tidak tendensius.

Sementara, Dedet sapaan akrabnya menekankan pada semua peserta pelatihan, bahwa semua yang ada di lingkungannya adalah bahan untuk membuat berita jangan sampai menunggu ada Kejadian, Laporan, Peristiwa dan Acara dalam membuat berita.

Baca Juga:  Pencegahan Stunting Sejak Dini, TPID Kecamatan Wringin Gelar Pelatihan

“Kami sebagai insan pers, mari kita bekerja dan menulis berita secara profesional, agar para pembaca bisa menikmati hasil liputan kita dengan mudah dimengerti,” pungkasnya. (Mk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.