Tambang Pasir Rowosari Di Larang Operasi, Kapolsek Sumberjambe: “Saya Kasik Police Line”

0
351

Jember, radar-x.net – Kegiatan galian C (penambangan pasir) di desa Rowosari, Kec. Sumberjambe, Kab. Jember, Jawa Timur. Kini, sudah tidak diperbolehkan operasi lagi. Pasalnya, karena galian C tersebut diduga tidak mengantongi izin penambangan. Jajaran Polsek sektor Sumberjambe mengambil tindakan tegas dengan memasang “POLICE LINE” dilokasi, pada Selasa(9/6/2020) Pukul 10.00 WIB.

Lokasi tambang dipasangi 'police line' oleh Polsek Sumberjambe
Lokasi tambang dipasangi ‘police line’ oleh Polsek Sumberjambe

Dijelaskan oleh Kapolsek Sumberjambe, AKP. Mulyono, SH., “saya sudah berulang-ulang menghimbau kepada para penambang di desa Rowosari agar tidak melakukan penambangan, karena hasil pengawasan anggota di lokasi terkadang masih ada kegiatan, jadi hari ini kami kasik Police Line. Pemberian Police Line ini bertujuan untuk agar para penambang tidak melakukan operasinya lagi.” Ungkapnya, saat ditemui wartawan diruangan kerjanya.

Lebih jauh Kapolsek menambahkan, “jika masih ada yang maksa untuk menambang, maka akan saya tindak tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Dan saat inipun dilokasi sudah tidak ada kegiatan tambang, saya berharap seterusnya tidak ada penambangan lagi.” Pungkasnya.

Dengan adanya hal tersebut, Saiful(37), Anggota LSM KPK (Komunitas Pemantau Korupsi) Divisi Lingkungan hidup, yang saat itu juga ikut mendampingi pihak Kepolisian untuk memasang Police Line di lokasi tambang. Saiful menjelaskan, “kami mengapresiasi langkah tegas kepolisian sektor Sumberjambe terkait tambang(Galian C) yang berada di desa Rowosari. Hari ini, ada sekitar +_ 5 lokasi sudah di pasangi Police Line. Jadi harapan kami selaku LSM yang berada di desa Sumberjambe, agar supaya tidak ada lagi penambangan elegal di desa Rowosari.” Pungkasnya, saat di lokasi mendampingi pemasangan Police Line Polsek Sumberjambe. (Dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.