Sekjen LSM KPK Nusantara Sampang, “Angkat Bicara” Atas Berita Yang Melecehkan Profesi LSM dan Wartawan

0
155

SAMPANG, radar-x.net – Syamsul Arifin Sekretaris Lembaga Swadaya Masyarakat – Komunitas Pemantau Korupsi (LSM-KPK Nusantara) DPC Sampang Jawa Timur merasa prihatin atas viralnya pemberitaan yang menyebut ada oknum LSM dan Wartawan di Sampang mementingkan keperluan pribadi dibalik profesinya.

Pasalnya, dalam pemberitaan tersebut sempat viral bahwa oknum LSM dan wartawan dengan mendatangi orang-orang penting seperti Pejabat, Kepala Dinas, Lembaga Pendidikan dan Ketua Yayasan bahkan sampai Kepala desa dengan modus menakut-nakuti dan lain sebagainya.

Hal itu, disebarkan melalui cara dibagikan dan di share ke beberapa kontak dan group WA juga Facebook, akhirnya berita tersebut menjadi viral dan sedang hangat diperbincangkan. Minggu, 28/06/2020.

Menanggapi hal tersebut, Syamsul Arifin Sekretaris KPK Nusantara DPC Sampang angkat bicara, dirinya sebagai insan pergerakan dari LSM sangat kecewa dengan adanya berita yang memvonis bahwa LSM dan Wartawan di Sampang melakukan perbuatan yang amat riskan.

“Toh, kalau memang itu benar apa adanya, sebut saja dalam berita tersebut nama orang dan nama lembaganya jangan pakai oknum, ini kan memancing ketidak selarasan sesama profesi,” kesal Syamsul.

Baca Juga:  Teras LSM KPK Nusantara Laporkan Pencemaran Kode Etik

Arif panggilan sehari-hari Sekretaris KPK Nusantara DPC Sampang menambahkan, “ayolah kita duduk bareng dan kopi darat bersama-sama kemudian bahas masalah itu secara profesional, kalau memang ada yang berbuat seperti itu langsung saja laporkan, dan jangan sampai jeruk makan jeruk.” Imbunya dengan nada kecewa.

“Saya yakin bukan saya saja yang merasa resah atas berita itu, teman-teman yang lainpun mungkin juga sependapat dengan saya, karena saya temui di semua group WA di Sampang sedang membahas masalah ini,” tandasnya.

Secara terpisah, Hal senada diungkapkan oleh Muhammad Ilham Ketua pergerakan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Sampang. Pihaknya juga merasa terpukul dengan adanya informasi tersebut.

“Hal ini akan merusak citra persaudaraan kita sesama insan pergerakan di kabupaten Sampang, maka dari itu mari kita segera menyelasaikan masalah ini dengan cara kekeluargaan, atas nama keluarga besar LSM dan Wartawan.” Pungkas Ilham. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.