Sambut New Normal, Danpos 0825/22 Lincin Gencar Sosialisasi Ke Masyarakat

0
132

BANYUWANGI, radar-x.net – Kegiatan turun lapangan memantau aktifitas para pedagang di Rest Area Desa Tamansari dusun Jambu Kecamatan Licin oleh tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Banyuwangi lakukan inspeksi ketertipan dan mensosialisasikan apa yang sudah di imbau oleh protokol kesehatan. Senin (15/06/2020).

Dalam kesempatan ini tim satuan tugas Covid-19, Camat Licin bersama rombongan Forkopimka serta tim kesehatan menyisir area–area yang kerap dipergunakan oleh warga untuk nongkrong.

Camat licin H. Hartono pada sidak hari ini mengatakan, kegiatan sidak ini sudah rutin dilakukan tim gugus tugas Covid-19 pada siang maupun malam hari yang dibantu oleh tokoh masyarakat di kecamatan Licin.

“Sebagai antisipasi peyebaran Covid-19 semua pihak untuk tetap mengikuti apa yang sudah dihimbaukan oleh protokol kesehatan, tentu semua itu demi kebaikan kita bersama, bagaimana pun kesehatan adalah hal paling harus di jaga, tetap menyediakan tempat cuci tangan serta selalu memakai masker dikala beraktifitas. Itu yang tepat sebagai langkah memutus penyebaran virus Corona,” imbau Hartono.

Baca Juga:  Cegah Covid-19 Pemdes Arahan Lor Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker

Peltu Agus Selaku Danpos Koramil Licin mengatakan, setiap malam pihaknya juga melakukan pengecekan dalam arti untuk meminimalisir penekanan penyebaran virus Corona di perbatasan Bondowoso dengan Banyuwangi.

“Kita juga menerapkan aturan Sesuai protokol kesehatan Pemerintah, dan kami forkopimka Licin hari ini lakukan pendisiplinan warung-warung yang ada di area wisata kawah ijen dalam menghadapi New Normal,” ujarnya.

Agus menjelaskan, bahwa penertiban ini dari warung, mushola, pasar, minimarket, dengan menerapkan protokol Kesehatan sesuai aturan pemerintah.

Hal senada disampaikan Kapolsek Licin melalui Kanit Binmas Aiptu Ari yang juga menjadi bagian dari tim gugus tugas Covid-19 bahwa, Kegiatan ini bagian dari isi tugas Covid-19 yang sudah Gencar dilakukan, memantau dan melihat langsung di titik yang sering ada keramaian warga terutama adalah kaum muda mudi, seperti yang ada di rest area wisata Gunung Ijen.

“Tetap jaga jarak dan mengunakan masker, kami dari forkopimka Licin terus menerus sosialisasikan, seperti halnya peyediaan tempat cuci tangan pada semua tempat yang berkaitan dengan fasilitas umum, sasaran utama kita warung, kios, minimarket yang ada pada sepanjang jalan di Kecamatan Licin. Itu semua demi kesehatan dan kenyamanan masyarakat luas agar terhidar dari virus corana dan juga sebagai awal menuju Suasana Normal Baru”. Jelasnya.

Baca Juga:  Ketua DPD LSM KPK Nusantara Sulawesi Tenggara Kembali Sambangi Polres Konawe

“Apabila tidak di indahkan, kami pun akan mengambil langkah tegas sesuai dengan intruksi protokol kesehatan”. Tegas Aiptu Ari sebelum menutup konfirmasi. (Dafid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.