Ponpes Nahdlotul Mubttadiin Al Islamy Apresiasi Pre-Lounching Japri Jex Karya Putra Daerah

0
86

INDRAMAYU, radar-x.net – Untuk membangkitkan gairah ekonomi kerakyatan yang melemah akibat dampak Pandemi Virus Corona berbuah positif, khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu. Beberapa pengemudi Ojol (Ojek Online) berinisiatif bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19 ini.

Hasil buah pikiran dari para pengemudi ojol yang diprakarsai Tamtomo, dan berbekal kemampuan yang dimiliki para pengemudi ojol berinisiatif membuat layanan pesan antar berbasis daring. Para inisiator memberikan nama aplikasi ini “Japri Jex” dan bergegas meluncurkan aplikasi pesan antar ini pada Juli 2020 di pekan terakhir.

Di sela-sela sesi pemotretan dalam rangka dokumentasi kegiatan Pre-Lounching Japri Jex, di Ponpes Nahdlotul Mubttadiin Al Islamy kawasan Pekandangan Jaya Indramayu. Para pengemudi ojol dengan antusias ingin segera meluncur produk daring karyanya kepada masyarakat Indramayu terutama yang biasa menggunakan jasa pesan antar Online.

“Kami berharap masyarakat Indramayu bisa menerima produk daring yang nota bene adalah hasil karya putra-putra daerah Indramayu,” ujar Tamtomo yang diamini Sepriadie, Khoirul Subekhi serta Appipudin selaku penggagas aplikasi pesan antar. Minggu, (28/06/20).

Baca Juga:  Darul Ulum Gersempal Menjadi Juara Pertama Di Ajang Kebersihan Pondok Pesantren se-Kabupaten

Secara terpisah, KH. Amani Luthfi, S.Ag., M.Pd., Pengasuh Pondok Pesantren Nahdlotul Mubttadiin Al Islamy, Pekandangan Jaya Indramayu, saat dikonfirmasi awak media radar-x.net mengenai dukungannya terhadap hadirnya Japri Jex mengatakan, sangat mengapresiasi dan akan selalu mendukung kegiatan para putra daerah Indramayu dengan cara mengawinkan system kerja dengan ibadah.

“Rumusnya jelas, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas,” jawabnya. “Nanti bisa kita kawinkan system kerjanya dengan system ibadah,” ungkapnya.

Salah satu downloader Indramayu yang bermukim di kawasan Karangturi Indramayu, Khusnul (30) ikut senang menyambut hadirnya karya putra daerah berupa layanan pesan antar berbasis daring, Japri Jex.

“Ya seneng lah, apalagi karya wong dewek (orang daerah sendiri, red),” ujarnya sambil berseri-seri.

Saat ditanya oleh awak media radar-x.net tentang harapannya terhadap adanya Japri Jex, Khusnul berharap masyarakat Indramayu lainnya juga segera dapat menikmati layanan pesan antar berbasis daring.

“Harapanya untuk teman-teman dan sedulur kabeh (saudara-saudara semua, red) bisa segera mencoba aplikasi ini,” jawabnya, sambil bergegas menuju kendaraannya. (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.