Penyaluran BLT-DD Desa Prenggondani Mendapatkan Respon Baik Dari Masyarakat

0
153

Jember, radar-x.net– Program pemerintah terkait Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak Corona/ Covid 19 di perintahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia. Pasalnya, pemerintah memberikan kebijakan “lock down” kepada seluruh masyarakat. Sehingga, masyarakat tidak bisa ber aktifitas normal. Bukan hanya isapan jempol belaka, Pemerintah benar-benar menepati janjinya itu melalui program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ditingkat pedesaan.

Salah satu foto saat penyaluran BLT DD yang didampingi oleh Muspika Desa Sumberjambe
Salah satu foto saat penyaluran BLT DD yang didampingi oleh Muspika Desa Sumberjambe

Seperti yang berada di desa Prenggondani, Kecamatan Sumberjambe, Kab. Jember, Jawa Timur. Penyaluran BLT-DD disambut baik oleh masyarakat, oleh karenanya masyarakat yang notabene Petani, dengan adanya Covid 19 hasil pertaniannyapun tidak seimbang/menurun.

Dijelaskan oleh Kepala Desa Prenggondani, Yayan, “kami pemerintahan desa Prenggondani hanya menjalankan perintah dari Pemerintahan Pusat maupun Daerah, yang jelas dengan program BLT-DD selama 3(tiga) bulan Rp. 1.800.000,- masyarakat sangatlah terbantu. Dan Alhamdulillah, penyaluran didesa kami sudah selesai tanpa ada kendala. Yang pasti sesuai dengan petunjuk tekhnis yang sudah ditentukan.” Katanya, saat ditemui radar-x.net diruangan kerjanya. Selasa (18/06), Pukul 10.00 WIB.

Dilanjutkannya, “harapan saya selaku Kepala Desa Prenggondani kepada masyarakat, meskipun ada himbauan pemerintah saat ini sudah mulai memasuki zona “New Normal”, harapan saya masyarakat Desa Prenggondani tetap mengikuti aturan dan Protokol Covid-19. Tetap memakai masker, jaga kebersihan dan pola makan. Jangan adakan perkumpulan dalam bentuk apapun. Semoga desa kita selalu dalam Lindungan Rahman dan Rahim-Nya Allah SWT.” Ungkap kepala desa yang di harapkan masyarakat naik kembali di Priode berikutnya.

” Total dana yang di salurkan Rp. 175.200.000,- dengan rincian sebagai berikut, Dusun Sumberkokap 15 Kk, Taman Burnih 57 KK, Krajan 45 KK, Sukokebun 79 KK, Batas 40 KK, Tol Tol 35 KK, Katibil 13 KK, Plalangan 8 KK. Semoga bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.” Pungkasnya. (Ponk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.