Pengusaha Meubel Gandi Jaya Sukses Awal Modal Minus

0
105

INDRAMAYU, radar-x.net – Program pemberdayaan masyarakat, merupakan kegiatan yang mempunyai banyak manfaat untuk meningkatkan perekonomian.

Hal itu telah di buktikan oleh Sugandi, saat ini telah mempunyai usaha Meubel PD Gandi Jaya, berlokasi di Jl. raya Kandanghaur, desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

Berawal tidur di gubug atau bedeng di pinggir jalan, sekarang telah mampu memberdayakan masyarakat setempat, untuk menjadi tenaga kerja atau karyawan di usahanya.

Ketika ditemui disela-sela kesibukannya, Sugandi kepada awak media radar-x.net mengatakan, hidup itu harus sabar, jujur dan telaten serta bermodalkan pengalaman. Dengan memulai usahanya pada tahun 2015, bermodalkan Rp 650.000,- didapat dari hutang.

“Tahap pertama belanja kayu bekas dan saya harus mencabuti paku setiap kayu kurang lebih ada 35 paku dan di olah menjadi kayu bagus,” ungkapnya. Senin, (08/06/20).

Selain itu, prinsip dasar yang diterapkan dalam usahanya yaitu kejujuran, baik dengan konsumen dan penyuntik modal, memanjakan konsumen dan selalu ada kemampuan untuk berkreatif dan inovatif dalam hal pemasaran.

Baca Juga:  Launching Buku Biografi Mukhlis Takabeya Sukses

“Alhamdulillah saat ini telah memiliki banyak pelanggan dan konsumen serta sudah mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Sugandi menambahkan, dirinya selalu membuka wawasan, salah satunya gabung dalam komunitas Lembaga Swadaya masyarakat KPK Nusantara DPC Indramayu, guna mendapat ilmu dalam berorganisasi di lingkungan masyarakat.

Terlihat, Gandi dalam melayani konsumen selalu tersenyum dan menyampaikan produk dengan apa adanya. Konsumen pun merasa puas dalam pelayanannya.

Ia berharap, kedepan bisa menjadi inspirasi masyarakat dan rekan-rekan di Organisasi. “Semoga tahun depan saya mampu memiliki tanah sendiri dan menjadi distributor kayu terbesar di Indramayu.” Harapnya. (Caya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.