Pemerintah Kecamatan Sukaresik Gelar Sosialisasi New Normal Percepatan Penanganan Covid-19

0
156

TASIK, radar-x.net – Pemerintah Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Gelar Sosialisasi “New Normal” Percepatan Penanganan Covid-19 terkait protokol kesehatan kepada masyarakat menjelang pemberlakuan tatanan hidup normal baru (New Normal) ditengah pandemi Corona, bertempat di Gedung Olahraga desa Banjarsari, Kecamatan Sukaresik, kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (2/6/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan Sosialisasi New Normal di Pimpin langsung oleh Opan Sopian, S.Pd., M.Pd, M.Si, Camat Sukaresik, yang di dampingi IPTU Dian Susila S, S.Sos, Kapolsek Sukaresik, perwakilan dari koramil, dr. Hj. Neng Heny Yudhiyanti Puskesmas Sukaresik, H. Heri Herdiana, S.PT, M.Si, Ketua Gugus Covid-19 Tingkat Kecamatan Sukaresik dan sebagai Sekmat Sukaresik.

Selain itu, kegiatan tersebut juga diikuti Kepala desa se-kecamatan Sukaresik, Ketua BPD masing-masing desa se-Kecamatan Sukaresik, kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Sukaresik, Kepala Sekolah, MUI Kecamatan dan desa, Tokoh masyarakat serta Pendamping desa.

Opan Sopian, S.Pd., M.Pd, M.Si, Camat Sukaresik usai acara kepada awak media radar-x.net menjelaskan, bahwa pelaksanaan kegiatan Sosialisasi New Normal ini dalam rangka menyamakan presepi, kerena wacana New Normal sudah di gulirkan dari Kementrian Kesehatan, dari Permendagri kemudian dari berbagai pengumuman.

Baca Juga:  Jaga Stamina Pemain Tetap Prima, PSG Gulbung Gelar Friendly Ditengah Pandemi Covid-19

“Jadi nantinya jangan sampai di tengah-tengah kehidupan masyarakat bahwa New Normal itu dipresepsikan sebagai keadaan yang kembali normal seperti dulu, dan jangan sampai kondisi seperti dulu orang tidak pakai masker. Sekarang kembali tidak pakai masker serta bisa berkerumunan,” ucapnya.

Masih dikatakan Opan, bahwa kegiatan sosialisasi ini dikuatkan agar dalam pelaksanaan New Normal itu adalah kehidupan baru yang tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Seperti, masyarakat tetap pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumunan yang tidak terkendali seperti di pasar, hiburan dangdutan dan sebagainya.

“Kalau itu dibiarakan, ada khawatiran daerah kecamatan Sukaresik yang sudah berada di zona biru, atau zona hijau ingin dipertahankan seperti itu. Jadi kegiatan ini lebih ingin menyamakan presepsi perbuatan-perbuatan baik berdasarkan protokol kesehatan Covid-19 tetap dilanjutkan,” kata Opan Sopian Camat Sukaresik.

Sementara H. Heri Herdiana, S.PT, M.Si, Ketua Gugus Covid-19 tingkat Kecamatan Sukaresik dan sebagai Sekmat Sukaresik menambahkan, untuk pelaksanaan kegiatan acara Sosialisasi New Normal baru pertama kali digelar. “Kita sebetulnya belum ada juklak juknis dari pihak Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, yang ada baru dari kemendageri, Kementrian dan Kemenkes. Kita akan tidak lanjuti seterusnya setelah turun petunjuk dari Kabupaten Tasikmalaya,” ujaranya.

Baca Juga:  76 Yang Penting Heepii Memberikan Paket Sembako Bersama Posramil 0822/14 Botolinggo

“Alhamdulilah dalam acara sosialisasi New Normal peserta yang di undang sebanyak 40 orang, dan alhamdulilah kegiatan berjalan lancar dengan harapan protokol kesehatan di tingkat masyarakat tetap dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Hal senada disampaikan Teteng Muhammad Taufik Kepala desa Banjarsari, dirinya sangat mengapresiasi sekali dengan adanya acara sosialisi New Normal yang dilaksnakan oleh pihak gugus tugas Covid-19 tingkat kecamatan Sukaresik.

“Karena ini sebagai pencerehan pihak pemerintah desa yang akan kami sosialisasikan ke tingkat bawah seperti ke warga dan ke masyarakat. Yang namanya prosedur New Normal harus tetap menjaga protokol kesehatan seprti wajib memakai masker, Cuci tangan, jaga jarak dan tidak boleh ada kerumunan juga akan terus siaga,” pungkasnya. (Tendi S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.