Pemdes Gantar Bagikan ATM Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

0
88

INDRAMAYU, radar-x.net – Pemerintah desa Gantar, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, telah merealisasikan program bantuan langsung tunai dari Dana desa, dampak Covid-19, bertempat di aulah kantor desa Gantar. Rabu (10/6/2020).

Kepala Desa Gantar, Manan, saat dikonfirmasi para awak media, ditengah kesibukanya mengungkapkan, jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) semuanya ada 382 kpm, yang tersebar di lima blok.

“Pembagian ATM telah diatur perblok atau kasun, agar tidak terlalu banyak orang yang bergerombol, demi antisipasi penyebaran virus corona”, ungkap Kades Manan.

Manan menjelaskan, masyarakat yang mendapat bantuan ini, sudah melalui verifikasi. Sedangkan, KPM yang sudah sepuh, pengambilan ATM ada beberapa yang diwakilkan oleh anggota keluarganya. “Kami lakukan seadil mungkin dan tidak istilah titip-titipan kpm”, tandasnya.

Manan menambahkan, apabila ada perangkat desa, yang memungut biaya terkait program ini, akan dilakukan sangsi pemecatan. “Harapan kami, dengan adanya bantuan BLT dana desa, keluarga penerima manfaat, merasa terbantu, dalam kondisi dampak Covid-19”, harap Manan.

Sementara, salah satu masyarakat, Heri menerangkan, “yang dibagikan dalam bentuk ATM, nanti pencairannya hari Jumat”, terangnya.

Baca Juga:  Kades Wanita Yang Penuh Sejuta Inovasi

Terlihat, pembagian kartu ATM dari BJB, dan dilakukan secara simbolis dari Kepala desa Manan kepada KPM, didampingi muspika Kecamatan Gantar. (Caya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.