Pasca Pandemi Covid-19, Persesa Sampang Terancam Tak Ikut Serta di Liga 3

0
49

SAMPANG, radar-x.net – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menetapkan bahwa Kompetisi sepek bola bergengsi tanah akan dilanjutkan. Bahkan PSSI sudah menjadwalkan lanjutan Kompetisi liga 1, 2 dan 3 (Liga Indonesia) akan di mulai pada bulan Oktober 2020.

Menyikapi maklumat yang dikeluarkan oleh PSSI, Pengurus Persatuan Sepak Bola Sampang (Persesa) menggelar kesepakatan yang dihadiri Sekretaris Askab PSSI, Wakil Ketua, jajaran Eksco dan Bendahara Askab PSSI Sampang.

Dalam pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan yang memutuskan kalau Persesa kemungkinan besar tidak akan ikut serta dalam perhelatan sepak bola di Indonesia. Senin, 29/06/2020.

Keputusan tersebut disepekati dalam rapat internal Pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten (Askab) Sampang serta Pengurus (Persesa) juga Manager Persesa Liga III sabtu malam tanggal 27 Juni 2020 di kediamannya ketua PSSI Kabupaten Sampang Muhammad Faruk, Jl. Jaksa Agung Suprapto Sampang Jawa Timur.

Menurut Manager Persesa Liga 3 tahun 2020 Moh Fathurrosi kemungkinan Persesa tidak akan ikut serta di ajang kompetisi liga.

Pihaknya menjelaskan bahwa ketidak ikut sertaannya Persesa di ajang tersebut, mengingat serta mempertimbangkan dengan situasi dan kondisi di Kabupaten Sampang yang belakangan ini sebaran Covid-19 semakin meningkat.

Baca Juga:  Halim ; Dituntut Segara Adakan Musyawaroh PSSI Jember

“Kemungkinan Persesa tidak akan ikut serta, itupun sudah kami bahas dengan H Abdullah Hidayat Wakil Bupati Sampang selaku Ketua Persesa,” papar Moh Fathurrosi.

Lebih luas pihaknya menjelaskan, sebenarnya Managemen sudah menunjuk Pelatih dan menyiapkan pemain, namun menyikapi Pandemi Covid-19, mereka dipulangkan untuk sementara.

Sementara Ketua Askab PSSI Sampang Muhammad Faruk S.Pd berharap jika Persesa tidak ikut dalam Liga 3 tahun 2020 tetap melakukan pembinaan serta Latihan.

“Jika tidak ikut tetap melakukan pembinaan dan latihan khususnya bagi pemain lokal, bila dimungkinkan merekrut pemain dari klub internal untuk di latih,” tutur Anggota Komisi IV DPRD Sampang dari PPP. upaya itu selain mencetak pemain yang berkarakter juga untuk mempersiapkan untuk event-event yang lain. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.