Kuwu Amis Umumkan Penerima BLT DD Lewat Baliho

0
90

INDRAMAYU, radar-x.net – Pemerintah desa Amis Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu berinisiatif mencetak daftar penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) terdampak Virus Corona Desase (Covid-19) melalui Baliho besar yang terpampang jelas di halaman kantor desa.

Kepala Desa Amis A. Nur Ahmad mengatakan, tujuan dari pada mencetak Baliho besar bergambarkan penerima bantuan sosial tersebut, untuk menampik persepsi buruk masyarakat tentang sasaran penyaluran BLT DD terdampak Covid-19.

“Baliho bergambarkan penerima BLT DD ini untuk kemudahan kita supaya masyarakat tidak susah untuk bertanya-tanya siapa yang berhak mendapatkan bantuan BLT DD terdampak Covid-19,” katanya di Kantor desa Amis, Kamis (11/6/2020).

Terlebih kata dia, untuk meminimalisir gesekan masyarakat akibat wabah Covid-19 yang sudah banyak menimbulkan dampak sosial.

“Ketika memang ada temuan penyaluran BLT DD terdampak Covid-19 ini tidak tepat sasaran maka masyarakat bisa kontrol langsung ke pemerintahan desa karena sudah jelas ada foto dan nama penerima bantuan,” tambahnya.

Diakuinya, sebanyak 269 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan BLT DD terdampak Covid-19 selama 3 bulan besarannya masing-masing penerima Rp.600 Ribu. Dengan sasaran sesuai skala prioritas orang-orang jompo dan penyandang disabilitas.

Sementara itu, Camat Cikedung Endi Yohendi menilai, langkah yang dilakukan Kades Amis sangat luar biasa dan patut ditiru oleh kades lainnya yang berada di wilayah Kecamatan Cikedung.

“Saya salut dengan Kuwu Desa Amis karena sudah berusaha sedemikian rupa agar tidak timbul kesalah pahaman tentang penyaluran BLT DD terdampak Covid-19 ini, semoga langkah Kuwu Amis ini dapat dilaksanakan sama persis oleh kuwu lainnya,” tutupnya. (Didi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.