KPK Nusantara DPC Sampang Menyayangkan Perbuatan Oknum Keamanan Yang Tidak Terpuji Saat Bertugas

0
59

SAMPANG, radar-x.net – Pergelaran demo terkait tambang galian C ilegal yang berujung kericuhan antara Pihak keamanan dengan peserta demo di depan Pendopo Ronggosukowati Kabupaten Pamekasan – Madura, Jawa Timur, hingga mengakibatkan salah satu dari pendemo tersebut mengalami luka di bagian kepala hingga korban dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Seperti yang telah diberitakan oleh beberapa media sosial perbuatan yang tidak terpuji itu terjadi pada Kamis 25 Juni 2010.

Pasalnya, dalam aksi demo tersebut mengakibatkan pendemo menjadi korban kekerasan oleh pihak keamanan sehingga mendadak viral di media sosial.

Akibat dari aksi represif oknum keamanan tersebut memancing banyak kecaman dan angkat bicara dari berbagai insan pergerakan. Hingga keamanan tertinggi pun memberikan perhatian khusus atas perbuatan arogan dari oknum keamanan tersebut.

Terlepas dari itu, Lembaga Swadaya Masyarakat – Komunitas Pemantau Korupsi (LSM-KPK Nusantara) DPC sampang sangat menyayangkan perbuatan yang tidak manusiawi tersebut.

Muhlis Ketua LSM KPK Nusantara DPC Sampang melalui Andre Efendy Ketua Tim Investigasi mengatakan, pihaknya sebagai lembaga sosial kemasyarakatan sangat menyayangkan perbuatan yang anarkis oleh oknum keamanan yang saat itu bertindak tidak manusiawi. Seharusnya sebagai pihak keamanan bangsa ini, harus memberikan contoh yang positif pada masyarakat bukan melakukan perbuatan yang tidak terpuji.

Baca Juga:  Narkoba Mengancam, Kapolres Jember Pimpin Operasi Gabungan

“Jangan sampai perbuatan yang dilakukan oleh oknum keamanan tersebut luntur begitu saja terhempas oleh isu-isu yang tak terkesan. Mari kita bersama-sama angkat bicara atas kasus ini, namun pengkawalan permasalahan tambang ilegal/galian C ini tetap dilanjutkan sampai tuntas ke akar-akarnya,” tegas Andre.

Andre aktivis asal Kecamatan Kedungdung itu, juga mengutuk dan mengecam keras aksi represif yang dilakukan oleh oknum keamanan tersebut.

“Saya secara pribadi dan atas nama LSM KPK Nusantara DPC Sampang sangat menuntut agar pihak yang berwajib segera melakukan penyelidikan dan memberikan sangsi yang sesuai pada oknum keamanan tersebut agar menjadi pembelajaran bagi yang lainnya,” tandas Andre. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.