Konvoi Sepeda Motor XTC Berhasil Digagalkan Petugas

0
63

INDRAMAYU, radar-x.net – Unit Reskrim Polsek Karangampel Polres Indramayu berhasil menggagalkan konvoi sepeda motor kelompok geng Motor XTC di Jl. Raya Pasar lama Karangampel, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Minggu, (28/06/2020). Dini hari tadi pukul 01.00 s/d 03.00 Wib.

“Kami mengamankan 2 (Dua) unit sepeda motor Honda Vario No Pol B 3676 KAA dan Honda Beat No Pol E 6277 PAA milik kelompok geng Motor XTC karena mereka melakukan konvoi dan meresahkan masyarakat,” kata Kapolsek Karangampel Kompol Heriyadi MD, S.H, melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda S.H.

Dikatakannya, berawal saat unit Reskrim Polsek Karangampel sedang melaksanakan giat patroli antisipasi C3, kala itu melihat sekelompok anak muda mengendari sepeda motor roda dua sebanyak 17 kendaraan melakukan konvoi ke arah Cirebon dan salah satu pengendara sepeda motor tersebut mengendarai secara ugal-ugalan.

Melihat kejadian tersebut, lanjutnya. Maka unit Reskrim Polsek Karangampel berusaha untuk mengejarnya.

“Mengetahui dirinya dikejar (kelompok geng Motor XTC) kemudian salah satu dari kelompok geng motor yang melaksanakan konvoi tersebut ada yang naik ke trotoar atau bahu jalan sehingga menabrak gerobak penjual nasi goreng,” ujarnya.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19 : Puluhan Tunanetra Di Bondowoso Tak Tersentuh Bantuan, Polres Beri Sembako

“Selanjutnya, 4 (Empat) orang berikut 2 (Dua) unit kendaraan sepeda motor berhasil diamanakan ke Mapolsek Karangampel, dan kelompok yang lain melarikan diri,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dari hasil pemeriksaan kepada 4 (Empat) orang tersebut mereka mengakui dari kelompok Geng Motor XTC dan tujuannya adalah mau menghadang kelompok Geng Motor Moon Raker dengan alasan karena Minggu yang lalu kelompok XTC ada yang dirampas jaket dan atributnya oleh kelompok Geng Motor Moon Raker.

“Setelah dilakukan interograsi kemudian dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan badan dan sepeda motor. Dari hasil pemeriksaan tersebut tidak ada yang membawa senjata tajam, hanya ada jaket XTC yang disimpan dibawah jok sepeda motor.” Pungkas Ipda Sukenda. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.