Ketua Karang Taruna Sampang, Minta Polisi Usut Tuntas Pelaku Pelecehan Pada KH. Mudatsir Badruddin

0
298

SAMPANG, radar-x.net – Kasus Pelecehan yang dilakukan oleh pemilik akun Facebook bernama (SUTEKI) terhadap salah satu Tokoh Agama dan Ulama” besar KH. Muddatstsir Badruddin, Mustasyar PCNU Pamekasan dan PWNU Jawa Timur mengundang geram dan terus mendapatkan perhatian yang serius dari berbagai kalangan dan Organisasi. Salah satunya dari Mohammad Jakfar Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Sampang Jawa Timur.

Ketua umum Organisasi kepemudaan di kabuapten Sampang tersebut meminta pihak meminta kepada Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, agar serius menangani sampai tuntas kasus penghinaan terhadap KH. Mudatsir Badruddin Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan Jawa Timur.

“Dalam kasus ini, pihak Kepolisian sebagai penegak Hukum jangan sampai menjadi penakut dan lembek, harus tegas dan mengawal terus sampai tuntas dan meghukum tegas pelaku Penghinaan terhadap Kiai Muddatstsir,” pinta Muhammad Jakfar, Selasa siang (09/06/2020), saat ditemui oleh kabiro radar-x di sekretariat Karang Taruna Sampang Jawa Timur.

Mantan ketua IGMAG itu menyebutkan, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dibekali alat canggih untuk mengakses data, sehingga mampu dan bisa mengungkap para pelaku dan pemilik akun yang telah meresahkan tersebut.

Baca Juga:  Ketua JOIN: Bentakan Kapolres Lutim "Lukai" Jurnalis

Dalam penanganan kasus yang satu ini, telah melakukan pelanggaran pada Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Menurut alumni Banyu Anyar tersebut, harus ditangani dengan serius oleh pihak Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, “karena kami dan masyarakat tidak ingin kasus ini mandek dan tidak diproses serius dengan bermacam alasan.

Berikan sanksi dan hukuman yang pantas baginya sebagai efek jera karena telah penghina Kiai.” Terangnya.

“Dengan ini, kami meminta kepada aparat kepolisian untuk serius menyelesaikan kasus pelecehan kepada Kiai Mudatsir, karena ini berhubungan dengan marwah ulama yang tak lain beliau adalah Mustasyar PWNU Jawa Timur, juga Mustasyar PCNU Pamekasan,” pintanya.

Pemuda yang akrab disapa Mas Jack itu menekankan, supaya tidak ada indikasi dan permainan apapun dalam penanganan kasus tesebut, karena ini juga menyangkut nama baik Kepolisian dengan tujuan Hukum yang berlaku di negara tidak dianggap enteng.

“Jangan sampai polisi melindungi tersangka, karena jika kasus ini tidak selesai dan pelakunya tidak ditangkap, khawatir akan ada gerakan massa dari kaum nahdliyin, sebab Kiai Mudatsir merupakan ulama panutan Madura,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pria Yang Diamankan Di Desa Astapah Merupakan Pelaku Dalam Fenomena Sabu-Sabu

Hingga berita ini dinaikkan, agar para user media sosial tidak sembarangan dalam menggunakannya. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.