Ketua DPD KPK Nusantara Sumbar Serahkan SK DPC di Tanah Datar

0

Tanah Datar, radar-x.net – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga KPK Nusantara Sumbar, Romi Yufhendra menyerahkan SK Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga KPK Nusantara Kabupaten Tanah Datar kepada Edi Antono, di halaman Istano Pagaruyuang Batusangkar. Sabtu (13/6/2020).

Menurut Romi Yufhendra, penyerahan SK DPC Lembaga KPK Nusantara kepada Edi karena dimenilai ia adalah seorang aktivis yang telah lama berkecimpung di dunia kelembagaan dan solid di dalam kelembagaan apapun yang ia naungi.

“Penyerahan SK ini, karena kita menganggap saudara Edi layak dan mampu mengibarkan panji-panji Lembaga KPK Nusantara di wilayah kerjanya di Kabuoaten Tanah Datar, serta mampu menjalankan roda-roda kelembagaan,” ujar Ketua Teamsus DPD Sumbar Sefri Efendi. SH.

Dijelaskannya, penyerahan SK dan surat Tugas itu cukup sederhana, namun tetap dibalut dengan rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam mengembangkan sayap-sayap kelembagaan. Selain itu juga pada saat penyerahan SK cuaca disaat itu cukup cerah, tanda di ridhoi yang maha kuasa.

“Cuaca yang sangat cerah ini adalah suatu berkah, bahwa alam juga sangat menyambut baik hadirnya Lembaga KPK Nusantara di Kabupaten Tanah Datar ini. Jika sesuatu itu diawali dengan kebaikan maka yakin dan percayalah apapun yang nantinya kita kerjakan akan menuai hasil yang baik pula,” tutur Romi yang aktif mengkritisi kenerja para pejabat pemerintahan di Pemprov Sumbar dan Pemko padang.

Baca Juga:  Pasca Dilantiknya Ketum Ikatan Mahasiswa Minang UIN-SU, Ketum AMMI Berikan Pesan Moral

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua DPD Sumbar Lembaga KPK Nusantara, Romi Yufhendra, Ketua Teamsus DPD Sumbar Lembaga KPK Nusantara, Sefri Efendi. SH, Calon Ketua DPC Lembaga KPK Nusantara Kabupaten Tanah Datar, Edi Antono, Calon sekretaris DPC Lembaga KPK Nusantara Kabupaten Tanah Datar, Delmansyah, dan beberapa penguruslainnya.

Sementara dalam kesempatan itu, Ketua DPC Lembaga KPK Nusantara Kabupaten Tanah Datar, Edi Antono didampingi Sekretaris DPC Lembaga KPK Nusantara Kabupaten Tanah Datar Delmansyah, menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada DPD Lembaga KPK Nusantar yang telah mempercayainya sebagai Ketua DPC Lembaga KPK Nusantara di Kabupaten Tanah Datar ini.

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada Pimpinan DPD Lembaga KPK Nusantara karena saya telah dipercayakan untuk mengibarkan panji-panji Lembaga KPK Nusantara dan menjalankan roda-roda kelembagaan di Tanah Datar ini,” kata Edi Antono.

Lebih jelas, Bung Delmansyah mengatakan, dengan hadirnya Lembaga KPK Nusantara di Tanah Datar, semoga menjadi warna yang berbeda dalam membantu masyarakat dan akan selalu melakukan monitoring terhadap segala kebijakan yang ada di Tanah Datar. Selain itu dia juga menjelaskan bahwa DPC Lembaga KPK Nusantara Kabupaten Tanah Datar terdiri dari kalangan aktivis dan masyakarat.

Baca Juga:  LSM KPK Santuni 26 Kambing Kepada 26Anak Yatim, 350Kg Beras Untuk 'Duafa'

“Dengan hadirnya Lembaga KPK Nusantara di Kabupaten Tanah Datar semoga kita dapat bersinergi terhadap Pemkab Tanah Datar dalam pembangunan di Tanah Minang Negeri Beradat ini,” ungkapnya.

Selain itu, tidak tertutup kemungkinan DPC Lembaga KPK Nusantara akan selalu melakukan pemantauan terhadap kinerja maupun penggunaan anggaran mulai dari tingkat Desa sampai ke Dinas dan para pejabat yang ada di Pemkab Tanah Datar.

“Kita akan selalu melakukan investigasi dan monitoring terhadap kinerja aparatur Pemkab dalam melakukan kebijakan serta melakukan pengawasan penggunaan mata anggaran mulai dari perangkat desa, dinas-dinas terkait serta para pejabat yang ada di Pemkab kita ini dengan jujur, terpercaya dan berkeadilan,” tegas Edi Antono. (Heno)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.