Ketua DPD Bersama Teamsus LSM KPK Nusantara Kembangkan Sayap Di Solok

0
101

SOLOK, radar-x.net – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Komunitas Pemantau Korupsi (KPK) Nusantara Provinsi Sumatera Barat Romi Yufhendra beserta Ketua Teamsus Sefri Efendi SH, memenuhi undangan dari salah satu masyarakat Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat.

Pasalnya dalam undangan tersebut, membahas tentang pembentukan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Solok yang beramat di Rumah Makan Warna Baru Jl. lintas Padang Muara Labuh Danau di atas, Kabupaten Solok. Selasa, 23/6/2020.

Dalam pertemuan itu, ada beberapa calon pengurus DPC Kabupaten Solok serta pemilihan Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Dalam pemilihan tersebut terpilihlah Seorang Pengacara Muda Milenial Firman SH, yang mana nantinya akan menjadi Ketua DPC Lembaga KPK Nusantara Kabupaten Solok serta Rahmatul Habib SH, selaku Sekretaris dan Bendahara Sertian Al Getri SH.

Foto: Romi (ketua DPD Sumbar) kanan, Firman (Calon Ketua DPC Kab. Solok), Habib (Sekretaris DPC), Sefri (Ketua Teamsus DPD Sumbar).

Usai rapat tersebut, Firman mengatakan, sangat senang jika dirinya dan pengurus lainnya diberikan mandat untuk menjalankan roda-roda kelembagaan sebagai sosial kontrol di Lembaga KPK Nusantara DPC Kabupaten Solok.

”Alhamdulillah kami telah di berikan mandat oleh Ketua Lembaga KPK Nusantara Provinsi Sumatera Sumatera Barat, Romi Yufhendra, yang di dampingi TimSus Sefri Efendi SH. Semoga saya dan jajaran pengurus nantinya siap untuk di SK kan,” kata Firman.

Baca Juga:  Jaga Kekompakan Agar Tetap Solid, KPK Nusantara Genjot Silaturrohim

”Kami siap untuk menjaga marwah Lembaga KPK Nusantara di Kabupaten Solok nantinya, dan kami pun akan menggelar Pelantikan di Kabupaten dan menghadirkan Ketua Umum LSM KPK Nusantara, Bapak Subhan Adi Handoko SH. MH.” Terangnya.

Sementara, Teamsus DPD Lembaga KPK Nusantara Sumbar menyatakan, apabila Calon KSB Lembaga KPK Nusantara Nanti jadi di SK kan dan memang serius menjalankan AD/ART, maka ia selaku ketua teamsus Sumbar siap membantu jika nanti ada yang terkendala di Lapangan untuk masyarakat banyak dan demi sebuah Keadilan dan Kebenaran.

Romi mengatakan, dirinya akan terus melakukan pengembangan sayap ke seluruh Kabupaten dan Kota se-Sumbar agar bisa memberantas dan mempersempit pergerakan ruang koruptor, pungli dan KKN agar Sumbar benar-benar menjadi Provinsi yang bebas dari korupsi dan masyarakat yang makmur dan pembangunan yang merata seluruh pelosok Sumbar. (eno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.