Jajaran Polsek Kandanghaur Monitoring Pembagian Bansos Tahap Dua

0
82

INDRAMAYU, radar-x.net – Jajaran Polsek Kandanghaur melakukan monitoring pembagian Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemda Kabupaten Indramayu tahap II (Dua) kepada masyarakat Kecamatan Kandanghaur yang terdampak Covid-19. Jumat, (19/06/2020).

Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Kandanghaur dan di desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Bahwa pendistribusian Bansos tahap Dua diberikan kepada 422 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang sebelumnya tahap pertama sudah didistribusikan ke 507 KPM dengan jumlah total keseluruhan pendistribusian bansos tahap Satu dan Dua sebanyak 929 KPM se-Kecamatan Kandanghaur.

Bentuk bantuan tersebut berupa 20 Kg Beras, makanan Kaleng 1 psc, Ikan olahan Dendeng 1/2 Kg, kecap 1 saset, minyak goreng botol 800 Mm dan Mie Instan 8 bungkus serta uang tunai sejumlah Rp. 150.000 (Seratus lima puluh ribu rupiah) dengan jumlah total bantuan yang diberikan sebesar Rp. 500.000,- (Lima ratus ribu rupiah), dengan uraian paket sembako senilai Rp. 300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) dan uang tunai sejumlah Rp. 150.000 (Seratus lima puluh ribu rupiah).

Baca Juga:  Program Bantuan Pangan Non Tunai Kecamatan Patrol Terdistribusikan

Kompol Wawan Suhendar, SH., melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda menjelaskan, bahwa bantuan paket sembako dan uang tunai yang di distribusikan oleh PD BWI Kepada masyarakat Kecamatan Kandanghaur merupakan program bantuan dari pemerintah Kabupaten Indramayu bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

“Sebagai penyedia komoditas Bansos dan pendistrusi adalah PD BWI dengan Systim diberikan langsung ke KPM oleh Petugas PD BWI dan DKP (Dinas Ketahanan Pangan) dengan dibantu aparat desa dan Kesejahteraan Sosial Kecamatan,” jelasnya.

Dikatakannya, sekitar Pukul 16.00 Wib kegiatan pendistribusian Bansos telah selesai dilaksanakan dengan situasi berjalan aman dan Kondusif. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.