Dua Anak Dibawah Umur Dituduh Positif Covid-19, Keluarga Geram

0
82

JEMBER, radar-x.net – Gara gara anaknya inisial (R) diisukan positif covid-19, tanpa dasar etik yang jelas oleh “Supiyah” bidan desa Kemuningsari Lor, keluarga dan kerabat korban tidak terima.

Dua (2) orang anak yang dituduh positif covid-19
Dua (2) orang anak yang dituduh positif covid-19

Seperti disampaikan oleh Solihin pada radar-x.net, dirumah (R) Sabtu 13 juni 2020 siang, menjelaskan bahwa, pihaknya sangat menyesalkan atas tata cara tim gugus covid-19 Kecamatan Panti, saat melakukan penjemputan keponakan kami (R) tanpa pemberitahuan terlebih dahulu pada keluarganya.

Solihin menambahkan pada media ini, bahwa meski sebenarnya pada saat mengikuti rapid tes beberapa hari yang lalu saat dirinya(R) sedang flu, sehingga bukan tidak mungkin dia dinyatakan reaktip, sehingga pada waktu itu anak kami langsung diisolasi mandiri kurang lebih selama sembilan hari.Namun demikian, saat dalam isolasi itu setiap ada tamu yang datang ke rumahnya, ditemui oleh bapaknya atau ibunya. Anehnya lagi saat (R) dalam isolasi mandiri, malah tersebar luas kabar informasi yang mengatakan kalau anak saya tetap melakukan aktifitas seperti biasanya di desa tetangga Pakis, Kec. Panti, jelasnya.

Baca Juga:  Rekapitulasi Pemilu 2019 Tingkat PPK Omben Berjalan Lancar dan Kondusif

“Ini kan gak bener mas, sama halnya dengan pembunuhan karakter kluarga kami,” tandasnya.

Penjelasan Solihin tersebut dibenarkan oleh Sugiono bahwa, dengan beredarnya isu yang mengabarkan bahwa katanya (R) dinyatakan positif corona, maka seketika itu juga ia langsung pergi ke kantor desa Kemuningsari Lor untuk mempertanyakan sejauh mana kebenaran kabar isu tentang anaknya pada Abdul Waqik Kepala Desa Kemuningsari lor Panti.

“Yang kami sesalkan adalah hingga kedatangan kami yang ketiga kalinya ke kantor desa kemuningsari lor ini, kepala desa baru bersedia menemui kami. Karna kedatangan pertama dan kedua kami dikantor desa tidak bertemu dengan kepala desa, pada pertemuan itu kami mempertanyakan perihal kabar yang menyebarkan isyu’ bahwa, anak saya dinyatakan positif pada Abdul Waqik Kades yang dijawab tidak tahu jelasnya. Yang mengetahui tentang hal itu adalah B. Supiyah,” kata kepala desa Kemuningsari Lor.

Dijelaskannya, bahwa yang disampaikan oleh Sugiono Orangtua (R) pada media. Oleh karena saran Kepala Desa Kemuningsari Lor dan Supiyah bidan desa setempat agar kami ke Puskesmas Panti. Namun sayangnya dari kepala Puskesmas Panti pada saat itu sedang pelayanan kata seorang lelaki staf Puskesmas Panti yang tidak mau namanya disebutkan.

Baca Juga:  Puasa Di Tengah Wabah Covid-19, Personil Makodim 0822 Tetap Semangat Olah Raga Dan Berjemur Di Bawah Terik Matahari

“Saya sebagai orang tua sangat menyesalkan isu yang beredar dan sempat viral di group WA(WhathApps) desa Kemuningsari Lor Panti ini. Karna hal tersebut sangat besar dampak sosialnya pada keluarga kami,” katanya.Lebih jauh Sugiono memaparkan, “hingga sampai terjadi tindakan pengucilan dari beberapa walimurid sekolah terhadap cucu kami, yang juga terjadi pada anaknya Solihin adik kami tuturnya sambil menunjuk pada kedua bocah yang masih kecil kecil di ruang tamu rumah (R) tersebut.” Lanjutnya.

Sugiono menambahkan, “memang di era pandemi covid-19 saat ini, kami sadar bahwa kita memang harus waspada, dengan melakukan berbagai upaya agar dapat memutus mata rantai terkait penyebaran virus yang dikenal ganas ini, dan virus covid-19 tidak hanya menyerang Indonesia saja, tetapi seluruh dunia,” ujarnya.

Namun, lanjut Sugiono. Demikian perlu digaris bawahi bahwa, jangan dibiasakan mudah membangun konspirasi dengan tujuan tujuan tertentu, hingga dapat menimbulkan kerugian moril bagi orang lain seperti keluarga kami ini.

“Harapan kami adalah, siapapun orangnya yang telah lupa dan sengaja menyebarluaskan informasi yang kuat diduga diragukan kebenarannya, dan dengan tujuan tujuan tertentu, yang menjadi isu-isu negatif bagi keluarga kami, kami serahkan agar pihak yang berwajib untuk menidaklanjutinya.” Pungkasnya. (tif)

Baca Juga:  Kabel Penerangan Mengancam Nyawa, Dinas PU Cabang Bondowoso Terkesan " CUEK "

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.