Ciptakan Generasi Berpotensi, Diskumnaker Sampang Gelar Pelatihan Khusus Usia Produktif

0
48

SAMPANG, radar-x.net – Pemerintah Kabupaten Sampang melelui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Sampang Jawa Timur menggelar Pelatihan bagi kalangan usia produktif, yaitu antara usia 18 – 30 tahun. Senin, 29/06/2020.

Bertempat di Aula Diskumnaker, Jl. Rajawali Sampang, pada Senin 29 Juni 2020 pelatihan tersebut dibuka dengan peresmian dan penyerahan perlengkapan secara simbolis oleh Kepala Diskumnaker Kabupaten Sampang Dra. Suhartini Kaptiati. Dari 16 peserta yang mengikuti pelihan itu, semua dari kalangan usia produktif meliputi se Kabupaten Sampang.

Kegiatan Pelatihan Berbasis Komputer (PBK) tahap I di tahun 2020 yaitu merupakan Kejuruan Tata Kecantikan Kulit dan Rambut.

Dalam sambutannya, Dra Hj Suhartini Kaptiati menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan itu untuk meningkatkan kapasitas kemampuan dan keterampilan para pencari kerja usia produktif. Selain itu untuk meminimalisir angka pengangguran di Kabupaten Sampang.

“Selama 35 hari para peserta dilatih oleh Tim Artistik DPC Tiara Kusuma Sampang,” kata Dra Hj Suhartini Kaptiati.

Ia berharap setelah mengikuti pelatihan para peserta mampu menciptakan usaha sampai mandiri serta mampu menciptakan lapangan kerja di Kabupaten Sampang. (MK)

Baca Juga:  Pemdes Salamdarma Cor Jalan Blok Kesan Sumber Anggaran Dana Desa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.