BLT DD Sumberjambe Tidak Ada Pemotongan, Budi: “Sudah Sesuai Peraturan Pemerintah”

0
243

Jember, radar-x.net – Informasi yang berkembang di masyarakat bahkan sampai terbit di media harian (PK). Yaitu, terbitan PK pada Senin Pahing (15/06) yang berjudul ” BLD-DD Desa Sumberjambe ada pemotongan sebesar Rp. 200.000,-“. Hal tersebut menurut Kepala Dusun Budianto sangatlah tidak benar.

Penyaluran BLT DD Desa Sumberjambe Dusun Semek
Penyaluran BLT DD Desa Sumberjambe Dusun Semek yang didampingi oleh Kepala Dusun dan Kepala Desa Sumberjambe

Dijelaskan oleh Budianto, “tidak ada pemotongan mas, bisa di kroscek kebawah bahwa masyarakat menerima utuh sebesar Rp. 600 Ribu. Bahkan, yang kemarin 2 kali termin langsung dicairkan sekaligus sebesar Rp. 1juta 200. Saya tegaskan, selaku Kepala Kasun Dusun Semek bahwa pencairan BLT-DD tidak ada pemotongan, jangankan 200 Ribu, Sepuluh Ribupun gak ada.” Tegasnya kepada wartawan, saat ditemui dirumahnya, Senin (15/06) Pukul 09.00 WIB.

Dilanjutkan oleh kepala desa Sumberjambe, Muzaki, “saya tidak mendengar kabar bahwa masyarakat dipotong, bahkan masyarakat Sumberjambe khususnya Dusun Semek tidak ada pengaduan sama saya bahwa ada pemotongan BLT-DD.” Ungkapnya, diruangan kerjanya.

“Saya tidak pernah memberikan kebijakan diluar kebijakan pemerintah, yang jelas realisasi sudah sesuai aturan perundang undangan. Saya berharap masyarakat tidak terprofokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Karena kebijakan pemerintah sudah kami laksanakan sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan.” Ungkapnya.

Baca Juga:  Ini Dia Kata Anak Yatim Setelah Bertemu Kapolres Jember

Masyarakat penerima BLT-DD, yang tidak mau disebutkan namanya SKR (inisial-red) dan YDS (inisial-red), menjelaskan, “kami menerima utuh 600 ribu dan selanjutkan kemarin 1juta 200, tidak ada potongan apapun dari Kepala Kasun maupun dari pemerintahan Desa Sumberjambe,” jelasnya singkat.

Pantauan media ini, bahwa BLT-DD tidak ada pemotongan dari Kepala Kasun seperti pemberitaan PK. (Hns)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.