Audensi KSB Sampang di Kecamatan Robatal Berujung Ricuh

0
129

SAMPANG, radar-x.net – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) PIAR, GASAK dan Ormas SRIKANDI Pemuda Pancasila, SAPMA Pemuda Pancasila mendatangi kantor Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang Jawa Timur tulus niat beraudensi dengan pihak Kecamatan untuk meminta dan mendapatkan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD). Kamis, 18/06/2020

Pasalnya, Tim yang mengatasnamakan Koalisi Sampang Bersatu (KSB Kabupaten Sampang) mempertanyakan dan meminta ketransparanan pihak Kecamatan terkait data penerima BLT-DD.

Audensi yang dikomandoi H. Hamid PIAR bertatap langsung dengan Camat Robatal, Kapolsek, Danramil, Ketua AKD Kecamatan dan beberapa Kepala desa di wilayah Robatal.

Audensi dari 4 Lembaga tersebut berlangsung di Pendopo kantor Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang Jawa Timur, namun sampai usai audensi tersebut masih belum menemui hasil yang diinginkan.

Ironisnya, tatap muka tersebut tidak sesuai dengan harapan dan diwarnai dengan nada keras sehingga audensi yang awalnya ceria berujung ricuh dan bubar tanpa membawa hasil yang dimaksud.

“Sudah keterlaluan, dan sudah tidak becus Camat Robatal ini, karena tidak bisa mengkoordinir semua kepala desa yang ada di wilayah tugasnya”. Sesal H. Hamid kordinator audensi kepada Media radar-x.

Baca Juga:  Ormas Pemuda Pancasila PAC Anjatan Berbagi Takjil dan Masker

“Kami hanya butuh data saja, dan yang Kami butuhkan hanya data Penerima (BLT-DD) bukan data yang lain. Namun Camat Robatal selalu mengelak dan tidak bisa menunjukkan data yang kami pinta.” Imbuhnya.

Lebih jauh Hamid mengatakan, “gerakan kami tidak cukup disini, dan kami akan melaporkan kejadian ini kepada Bupati Sampang dan MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur, karena Pimpinan Kecamatan Robatal telah mengabaikan beberapa peratauran, Undang-undang Perdes, Peraturan Undang-undang dan Keterbukan Informasi Publik”. Tandasnya.

Sementara H. Suyitno Camat Robatal tidak bisa ditemui karena usai audensi langsung memimpin rapat diruang kerjanya.

Secara terpisah, H. Abd. Hamid Ketua AKD Kecamatan Robatal sangat mengapresiasi gerakan teman-teman KSB Kabupaten Sampang.

“Saya apresiasi teman-teman KSB Sampang yang sudah ikut serta dalam mengawasi penyaluran bantuan sosial dari pemerintah, karena sejatinya lembaga dan Ormas adalah fungsi kontrol pada kinerja kami”, ucapnya.

“Kapan saja dan siapa saja, baik itu teman-teman LSM, Ormas maupun Masyarakat yang membutuhkan data Kami selalu siap.” Tutup Ketua AKD. (MK)

Baca Juga:  Tiga Pilar Kecamatan Kroya Gelar Patroli Gabungan Penerapan AKB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.