Alhamdulillah, AR-ROYA Desa Rowosari Sudah Terbentuk

0
107

JEMBER, radar-x.net – Hari ini 5 Juni 2020, Pukul 20.00 WIB, AR-ROYA (Laskar Peduli Yatim dan Duafa) sudah resmi terbentuk juga di desa Rowosari, Kec. Sumberjambe, Kab. Jember. Terbentuknya Ar-roya ini, karena atas antusias tokoh pemuda Roni Ferdianto (Totok). Oleh karenanya, Arroya yang sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat dengan kegiatan-kegiatan sosial. Seperti, Santunan kepada anak Yatim, Duafa, Pembangunan rumah layak huni, renofasi tempat-tempat ibadah, dll.

Pertemuan pembentukan AR-ROYA

AR-ROYA yang dibesut oleh seorang praktisi hukum ini, Subhan Adi Handoko,S.H.,M.H., bukanlah milik pribadi maupun golongan melainkan adalah milik umum yang tujuannya sebagai wadah sosial untuk tujuan mulia. Yaitu, meringankan beban Yatim dan Duafa. Dalam pantauan media ini, AR-ROYA berasal dari Sumberjambe dan rutin dengan kegaiatan sosialnya. Seperti, santunan bulanan berupa sembako dan santunan Tahunan setiap bulan Muharram, santunan kambing kepada anak Yatim.

Pembentukan AR-ROYA Desa Rowosari, di promotori oleh kalangan pemuda yang peduli terhadap Yatim dan Duafa. Pembentukan tersebut, di mulai dengan rapat sederhana dikediaman H. Totok Rowosari yang dihariri oleh +_ 9 orang. Seperti dijelaskan oleh H. Totok, “pembentukan AR-ROYA ini saya ter inspirasi dengan kegiatan sosial yang ada di Sumberjambe, kebetulan saya masuk di Group WA Ar-roya Sumberjambe, kegiatannya rutin tiap bulan. Makanya, saya ber keinginan juga untuk membentuk dirowosari, kalau Sumberjambe bisa kenapa Rowosari tidak.” Jelasnya, disela-sela pertemuan tersebut.

Baca Juga:  DPW "PARI" Berikan Bantuan Hukum Gratis, Laporkan Dugaan Pemerkosaan Anak Dibawah Umur

Dilanjutkannya, “pembentukan organisasi sosial ini tidak ada tujuan lain apalagi tujuan Politik, ini murni tujuan sosial untuk membantu meringankan beban Yatim dan Duafa, minimalnya kita membantu sembako tiap bulan. Sasaran kami untuk duafa yang tidak tersentuh oleh program PKH dan BPNT, kasianlah mereka. Kami membuka ruang kepada seluruh lapisan elemen masyarakat untuk menjadi donatur tetap tiap bulan di AR-ROYA Rowosari. Semoga kegiatan ini mendapatkan Ridho dari Allah SWT, dan istiqomah tiap bulan, amin.” Lanjutnya.

Dalam pertemuan tersebut, terbentuk pengurus sementara, yaitu Ketua, H. Totok, Sekretaris, Memet dan Bendahara, H. Rudi. Dan alhamdulillah sudah terkumpul dana sementara sebesar Rp. 1.450.000,-. Dan tampak hadir dalam pertemuan tersebut, Pendiri Yayasan AR-ROYA yang juga sebagai Advokat muda, Subhan Adi Handoko, S.H.,M.H. (Viktor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.