3 Orang Staf Confirm Covid-19, Puskesmas Omben Lockdown

0
129

SAMPANG, radar-x.net – Demi tidak menambah banyaknya korban yang terconfirm Corona Virus Desease 2019 di lingkungan kerja Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat Omben (UPT Puskesmas) Omben Sampang Jawa Timur, telah melakukan penutupan (Lockdown) untuk sementara waktu dan tidak menerima atau melakukan pelayanan sampai waktu yang telah ditentukan, tercatat mulai (Jum’at, 19 Juni s/d. 02 Juli 2020) sesuai dengan benner pengumuman.

Pasalnya, penutupan Puskesmas Omben tersebut, dikarenakan adanya 3 orang staf UPT Puskesmas Kecamatan Omben terconfirm Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Jum’at, 19/06/2020.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Puskesmas (Kapus) Omben dr. Lilik Suryani. “Ya betul Mas…! Kami melakukan penutupan pelayanan untuk sementara waktu, karena ada 3 Orang staf Puskesmas dinyatakan Positif Covid-19 (M.29, S.28, dan E.29) dari hasil pemeriksaan semuanya dengan status (OTG) dan mereka semua melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

Kami tidak ingin ada staf yang lain atau pengunjung puskesmas mengalami hal serupa atau terconfirm wabah virus corona jika pelayanan tetap kami laksanakan”, paparnya.

Baca Juga:  Kades Tambak Beserta Staf; Selamat dan Sukses dilantiknya H. Juliadi Setiawan

“Dari kemarin Kami sudah tidak melakukan pelayanan dan pada hari ini Kami mulai melakukan penutupan sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan.” Lanjutnya.

dr. Lilik menjelaskan, bahwa Tenaga Kesehatan juga butuh jaminan keamanan. Apalagi belakangan ini banyak Masyarakat yang tidak jujur saat di anamnesa, padahal berawal dari Kebohongan itu yang bisa mencelakai Tenaga Kesehatan.

“Kami berharap kepada Masyarakat agar tetap mengikuti imbauan Pemerintah dan tetap jaga kedisiplinan untuk menerapkan protokol kesehatan, tidak keluar rumah jika tidak penting, Jangan lupa (PHBS), pakai masker, konsumsi makanan yang bergizi dan positif thinking.” Harap Lilik.

“Semoga Allah melindungi kita semua dan mampu melewati masa-masa wabah ini.” Tutup Lilik. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.