“Turun Langsung” Bersama Kadinsos Bupati Sampang Terus Perhatikan Kondisi Masyarakatnya

0
111

SAMPANG, radar-x.net – H + 3 pasca Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi kembali turun langsung ke rumah rumah warga yang ada di pelosok desa untuk bersilaturrohim dan meninjau langsung kondisi rakyatnya serta memberikan bantuan kepada para lansia di tengah Pandemi Covid-19, Rabu 27/05/2020.

Dari hasil pantauan awak media radar-x.net dilapangan, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mendatangi rumah salah satu lansia yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Orang nomor wahid di Sampang ini turun langsung menemui beberapa lansia serta warga yang kurang mampu dan Anak Yatim untuk memberikan sembako dan uang tunai yang ada di Dusun Langsa lebar Laok Desa Bira Barat Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang Jawa Timur. Rabu Malam, (19:30 Wib) 27/05/2020.

Dalam kunjungannya Bupati Sampang didampingi Kepala Dinas Sosial Amir Amrullah, Ketua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Forkopimcam Sokobanah, dan hebatnya, rombongan tersebut disambut hangat penuh antusias oleh Kepala Desa Bira Timur Fathur Rohman, dan Tokoh Masyarakat Sahrul Sidik serta Masyarakat setempat.

Sebelumnya, Bupati Sampang beserta rombongan mendatangi dan memberikan bantuan pada Mbah Mursi’a yang hidup dibawah garis kemiskinan yang tinggal di desa Gunung Rancak Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang.

Kemudian perjalanan Bupati Sampang dilanjutkan menuju desa Tobai Barat untuk bersilaturrohim ke rumah Mbah Pa’ang dan Pak Marwi guna memberikan sembako dan uang tunai sebelum masuk di desa Bira Timur dengan melewati jalan yang sebelumnya Bupati tidak menduga kalau ada akses jalan yang masih kondisinya seperti itu.

Bupati Sampang sempat menyinggung, “kami memang sengaja memilih jalur yang jalannya tidak enak supaya melihat langsung kondisi akses jalan di desa, agar nanti kita bisa usulkan perbaikan, jadi silaturrohim ini juga merupakan upaya turun langsung untuk mengetahui kondisi masyarakat kita dibawah,” tutur H. Slamet Junaidi.

Bupati juga menyampaikan juga bahwa memang betul masyarakat di pelosok desa masih banyak yang hidup berada di bawah garis kemiskinan dan memerlukan uluran tangan dari kita.

Pihaknya juga berharap kepada semua Kepala Desa dan Organisasi Perangkat Daerah supaya bersama memikirkan kondisi Masyarakat dan menyisir warga yang betul-betul kurang mampu agar juga tersentuh oleh bantuan.

Sementara Sahrul Sidik Tokoh Masyarakat Desa Tobai Timur Sokobanah mengatakan, “Hebat…! Kami sangat salut Kepada Bupati Sampang Periode kali ini. Dan Kami bangga punya Bupati yang Sigap, Tegas, Profesional dan berjiwa sosial.” Kata Sahrul.

Lebih jauh Sahrul mengatakan, selama ini kami perhatikan begitu luar biasa kegiatan yang digelar oleh Bupati Sampang, apa lagi ketika pihaknya mendengar ada musibah beliau langsung tanggap. Dan buktinya sudah banyak seperti para korban bencana puting beliung dan musibah lainnya yang dialami Masyarakat Sampang.

“Kami mewakili semua Masyarakat Sampang, semoga Bapak Bupati Sampang H. Slamet Junaidi beserta keluarga sehat selalu, dan semoga para petinggi Sampang diberikan kesehatan menuju Sampang Hebat Bermartabat, dan Kami yakin tidak akan ada Bupati yang seperti Beliau,” tutup Sahrul.

Selanjutnya rombongan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengakhiri perjalanannya dengan berziarah ke makam Tokoh Karismatik di Pantura H. Sahid. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.