Terkait Pemberitaan Warganya yang Tidak Mendapatkan BANSOS, Begini Klarifikasi dari PEMDES Gambangan Maesan

0
137

Bondowoso – Pemberitaan yang di muat di Media Online Nasional terkait  dengan potret kemiskinan yang terjadi di Desa Gambangan Kec. Maesan Kab. Bondowoso yang beberapa waktu lalu sempat viral dikarenakan ada Dua Janda yang mengaku tidak pernah menerima bantuan sosial dari Pemerintah.

Melihat hal tersebut Kepala Desa Gambangan Sumardi menyampaikan kepada awak media bahwa pihaknya mengecek data keduanya, apakah benar warganya tersebut tidak pernah mendapatkan bantuan sosial. Rabu, 14/5/2020

Ternyata yang atas nama Buk Jumati RT/RW:16/02 Dusun Krajan IV telah terdaftar di BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa), Namun Pencairannya masih menunggu informasi dari Pemerintah Daerah.

Kemudian yang atas nama Buk Name RT/RW:15/04 Dusun Krajan IV telah mendapatkan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang sudah terdaftar dalam program bantuan dari Kementrian Sosial.

Selain itu, Terkait dengan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) Pemerintah Desa Gambangan berkomitmen akan memprioritas kedua Janda tersebut untuk mendapatakannya, entah itu dari Kodim 0822 atau dari Dinas Terkait lainnya.

“Kedua Warga Kami yang diberitakan tersebut sudah mendapatkan bantuan sosial yang berasal dari Dinas Sosial maupun dari Dana Desa, yang berkaitan dengan Program RTLH, kami Pemerintah Desa Berkomitmen akan memprioritaskan Kedua Warga Kami tersebut untuk mendapat Program RTLH, entah itu dari anggaran Pemerintah Pusat, Daerah, atau Dana Desa, Insyaallah Beliau akan Kami Prioritaskan”. Ungkap Kades Gambangan. (Arik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.