Sinergitas TNI-POLRI Tamanan Mengawal Penyaluran Bantuan Warga Terdampak Covid-19

0
23

BONDOWOSO, radar-x.net – Sinergitas TNI-Polri dari Koramil 0822/06 dan Polsek Tamanan sangat terasa dalam mengawal Penyaluran Perluasan Bantuan Sembako Covid-19 dan KKS yang tidak terdistribusikan Kabupaten Bondowoso Tahun 2020 bertempat di Pendopo Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso, Selasa (19/05/2020).

Aparat gabungan Koramil 0822/06, Polsek dan Sat Pol Pamong Praja dengan telaten dan humanis bahu membahu mengatur dan mengarahkan warga yang masuk dalam kategori penerima bantuan agar tertib dalam mengantri dan mendapatkan giliran menerima bantuan dari petugas Kemensos dan Bank yang ditunjuk.

Antrian ratusan warga dalam masa pandemi Covid-19/Corona tetap menggunakan protokol kesehatan. Warga yang akan masuk ke antrian wajib menggunakan masker, diukur suhu tubuhnya menggunakan Thermogun oleh Petugas Puskesmas dan jarak antar antrian minimal 1 meter.

Penyaluran bantuan kepada 3.292 KK warga kecamatan Tamanan berlangsung selama 4 hari dengan Jadwal yang sudah diatur tiap desa agar kerumunan warga dapat dikontrol. Petugas terlihat sering mengatur ulang kursi-kursi yang dipergunakan duduk warga yang antri, hal ini disebabkan masih banyak warga yang tidak sabar mengantri dan berebut agar cepat terlayani.

Danramil 0822/06, Kapten Chb Bambang Adi Purnomo, mewakili Forkopimka Tamanan mewanti-wanti petugas agar tegas dalam menerapkan SOP sesuai protokol Kesehatan mewaspadai penyebaran Covid-19 “Petugas Gabungan harus tegas dalam menerapkan SOP sesuai protokol Kesehatan, sehubungan dengan mewabahnya virus corona” ujar Kapten Bambang.

“Tetapi tetap humanis dalam mengawal dan melayani warga, karena mayoritas warga kita sedang melaksanakan puasa Ramadhan.”pungkas Danramil Tamanan. (Nusu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.