Sempat “HEBOH” Karena Pernah Dikarantina, Ini Komentar Keluarga Dari Meninggalnya Vera

0
102

SAMPANG, radar-x.net – Vera Mahasiswi aktif di salah satu Universitas terkemuka di kota Malang Jawa Timur, asal Desa Pengarengan Kecamatan Pengarengan Kabupaten Sampang Jawa Timur, Minggu Malam 24 Mei 2020, menemui ajalnya setelah dirawat beberapa minggu terakhir, dan jazadnya dikembumikan di Pemakaman Umum dengan mengikuti petunjuk Protokol Kesehatan Covid-19. Senin Pagi, 25/05/2020.

Kendati demikian, Pihak kelurga sangat berterima kasih kepada pemerintah dan tim kesehatan Covid-19 serta semua Masyarakat yang turut prihatin atas meninggalnya almarhumah dan pasrah dengan semua keadaan ini.

Pasalnya, karena dalam proses pemakamnnya almarhumah (Vera) berjalan lancar dan disaksikan pihak keluarga serta sanak family dan juga dari pihak keamanan serta warga setempat. Senin 25/05/2020.

Ironisnya, pasca meninggalnya Vera ada sebagian pihak menganggapnya karena terditeksi wabah Corona Virus Desease 2019. Sehingga menimbulkan suasana yang kurang bersahabat di daerah setempat lantaran adanya kesimpangsiuran dikalangan Masyarakat.

Menanggapi adanya desas desus ini, Pihak keluarga sangat merasa terpukul dan kecewa dengan munculnya kabar tidak sedap itu.

Baca Juga:  Bank Multindo Cabang Jember, Resmi Dilaporkan LSM-KPK ke Polda Jatim

Dari hasil penelusuran dan dari berbagai informasi yang dihimpun pleh awak media ternyata almarhumah tidak terjangkit Covid-19 dengan menyampaikan hasil pemeriksaan dari rumah sakit di Sumenep, dan almarhumah dinyatakan TBC aktif (Tuberkulosis).

Dan inilah hasil pengembangan informasi dan cerita yang kami himpun dari orang terdekat almarhumah.

Berikut ulasannya;

“Vera itu sakit sudah lama, kurang lebih sudah dua bulanan. Dan Vera awalnya sakit maag gitu, pas awal pulang gara2 ada virus corona pertama kalinya”, ujarnya. Dan Sejak itu Dia mulai sakit Sesak, kemudian almarhumah lama rawat jalan dirumahnya. Lanjutnya.

Pada suatu saat Vera dibawa ke RSUD Sampang, dan mereka pada takut dikira corona. Akhirnya Vera sempat di isolasi di BLK 2 minggu, setelah keluar tesnya ternyata dia negatif, dan di akhirnya Vera pulang dan balik lagi kerumahnya.

Singkat cerita; ternyata kondisinya masih belum membaik dan makin sakit, Akhirnya Vera diperiksakan ke Sumenep, dari sumenep itulah Vera baru menunjukkan kalau Vera sebenernya bukan Pasien Covid-19 melainkan Vera mengidap penyakit TBC, (TBC Aktif). Akhirnya Vera di rujuk dan di rawat inap di RSUD pamekasan. Karena tidak ada yang jaga, dan Orang tuanya pun tidak bisa jaga karena kesibukan dirumah. Terangnya.

Baca Juga:  KRYD Polsek Patrol Sisir Ruas Jalan dan Pasar

Demi meminimalisir prasangka buruk Karena di awal Vera karena pernah di isolasi dari BLK. Sampai para tetangganya heboh dikiranya Vera terjangkit Virus Corona (Intinya gitu). Demikian cerita dan keterangan orang dekatnya Almarhumah Vera.

Hingga berita ini diturunkan, agar Masyarakat tetap tenang dan tidak panik dan juga jangan terlalu mudah menanggapi kabar angin yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.