Posko Covid-19 Pemdes Sumbermulya Didatangi Pemudik

0
39

INDRAMAYU, radar-x.net – Posko Covid-19 Desa Sumbermulya, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, melakukan protokoler kondisi Covid-19, guna menekan penyebaranya.

Terlihat, para petugas relawan melakukan cek suhu kepada orang-orang yang masuk ke kantor Desa, terutama para pendatang. “Kami stanby di posko dari jam 7.00-17.00 WIB, malam harinya petugas dari perangkat desa”, ucap Edah dan Narti, di lokasi. Rabu (20/5/2020).

Dijelaskannya, kalau melihat data yang masuk di posko, mulai tanggal 1 Mei 2020 sudah tercatat masyarakat para pemudik yang datang ke posko guna mengikuti protokoler yang sudah ditentukan. Asal pemudik dari berbagai kota, diantaranya, Jakarta, Bekasi, Cikarang, Balikpapan.

“Alhamdulillah selama ini tidak ada masyarakat Sumbermulya yang terindikasi terkena penyebaran virus itu, setiap RT bergerak menyisir masyarakatnya yang baru datang dari perantauan”, ucap Narti dan Edah, petugas relawan posko Covid-19.

Sementara itu, Kades Sumbermulya, Taryono, SE, menuturkan, selama ini masyarakatnya yang pendatang atau pulang dari perantauan, diarahkan untuk mengikuti protokoler yang sudah ditetapkan, demi kepentingan bersama. “Bahkan kemarin ada yang datang dari Bali, terus benar-benar kita terapkan prosedural yang sudah ada, dengan dilakukan penyemprotan desinfektan”, kata kades Taryono.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Sumbermulya, yang baru datang dari perantauan atau luar negeri, wajib melapor ke posko Covid-19, agar kita mampu memutus penyebaran virus corona. (Caya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.