Petani Apresiasi Pemdes Arjasari Genjot Pembangunan Infrastruktur Pertanian

0
74

INDRAMAYU, radar-x.net – Petani Desa Arjasari Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu selaku masyarakat petani penerima manfaat memberikan apresiasi serta mengucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintahan Desa yang di Pimpin Jamaludin sebagai Kepala Desa (Kuwu) atas di bangunnya Tembok Penahan Tanah (TPT) sebagai sarana sektor pertanian sepanjang 1 kilo meter yang mengairi lahan pertanian seluas 230 hektar.

Rastim selaku masyarakat Petani Desa Arjasari selaku penerima Manfaat Pembangunan saluran irigasi sektor Pertanian berupa pembangunan Tembok Penahan tanah (TPT) mengatakan, Kami selaku masyarakat petani Desa Arjasari sangat memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih atas di bangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) saluran irigasi sektor pertanian yang di bangun oleh Pemerintahan Desa Arjasari yang di pimpin oleh Jamaludin sebagai Kepala Desa (Kuwu).

“Karena dengan di bangunnya TPT tersebut, sudah barang tentu pemerintahan Desa sudah berupaya semaksimal mungkin melakukan terobosan guna mendapatkan program, baik itu program Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah atau Program Aspirasi juga Dana Desa (DD), dengan dibangunnya TPT saluran irigasi sangat bermanfaat bagi kami selaku maayarakat Petani Desa Arjasari.” Terangnya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Bondowoso Bantu Korban Bencana Puting Beliung

Kuwu Desa Arjasari Jamaludin saat di hubungi awak media radar-x.net mengatakan, Jaringan irigasi sebagai media untuk memenuhi kebutuhan Air sektor pertanian perlu dikelola secara efektif dan efesien, sehingga saluran irigasi yang ada mampu mendistribusikan air ke area pertanian dengan baik, sehingga mampu menghasilkan pencapaian target Swasembada Pangan yang berkelanjutan (sustainable) melalui hasil panen yang bagus.

“Untuk mencapai kebutuhan pangan, hal tersebut perlu ada skala prioritas yang dilakukan oleh pemerintahan Desa, dan itu merupakan tugas yang tidak ringan guna mewujudkan apa yang menjadi Aspirasi warga Desa Arjasari,” ungkapnya.

“Saya Pribadi dan Pemerintahan Desa Arjasari sangat berharap, semoga dengan Pembanguan Infrastruktur sektor pertanian tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat Petani Desa Arjasari, serta masyarak dapat menjaga dan memelihara bangunan yang ada dengan baik.” Pungkas Jamaludin. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.