Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kecamatan Jrengik Berjalan Tertib

0
167

SAMPANG, radar-x.net – PT. POS Indonesia menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos berupa uang tunai senilai Rp. 600.000 kepada masyarakat terdampak Covid-19, yang ada di wilayah kerja Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang Jawa Timur. Sabtu, 30/5/2020.

Bertempat di Pendopo Kecamatan Jrengik, Kegiatan penyaluran BST tersebut digelar dengan tidak menghiraukan himbauan dari pemerintah serta diawali dengan pengumuman kepada semua KPM yang disampaikan oleh pihak POS Indonesia terkait dengan prosedur pengambilan bantuan tersebut, diantaranya pastikan Data sesuai dengan identitas KPM, Jangan saling rebutan seauai dengan urutan data nama yang ada dan lain sebagainya.

Hadir dalam giat tersebut, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Jrengik, Babinsa Koramil Jrengik, Petugas PT POS Indonesia cabang Jrengik dan Petugas POS Indonesia dari Surabaya, Pendamping PKH serta Staf Kecamatan Jrengik sebagai penyedia sarana dan fasilitas dalam penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Terima kasih atas kehadiran Masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa dan perwakilan masyarakat telah ikut menyaksikan dalam pendistribusian bantuan sosial tunai dari Pemerintah untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kecematan jrengik,” kata salah satu petugas PT. POS Indonesia.

Baca Juga:  "Komitmen Bersama", Forkopimcam Dan AKD Kecamatan Omben Deklarasi Anti Narkoba

Sementara Syaiful Hayat Kasi PMD Keamatan Jrengik memaparkan, ini merupkan salah kegiatan posistif untuk membantu beban Masyarakat dari Pemerintah yang melalui PT. POS Indonesia pasca Pandemi Covid-19 yang digelar Pendopo Kecamatan Jrengik Sampang.

“Untuk hari ini setidaknya 600 PKM dari 14 Desa sekecaman Jrengik telah tersalurkan 60% dari bantuan tersebut, dan bagi yang tidak hadir hari ini sampai nanti jam 5 sore maka akan mengambil di kantor POS Kecamatan Jrengik di waktu efektif agar semua bantuan BST tersebut terdistribusi seluruhnya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

“Dalam giat ini kami hanya memberikan sarana dan fasilitas agar penyalurannya berjalan tertib mengingat kantor pos di Kecamatan Jrengik kurang memadai.” Imbuh Syaiful.

Saat disinggung tentang Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk wilayah Jrengik oleh awak media, Syaiful menjelaskan, “Alahmdulillah tidak ada masalah mas…! Hanya saja ada beberapa data dari penerima PKH juga terdaftar di BLT, tetapi itu tidak akan menerima bantuan dengan ganda atau double”. Jelasnya.

Baca Juga:  Dinsos Berikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Dampak Covid 19 Dari Provinsi Jatim Kepada 452 Orang Di Kecamatan Tlogosari

“Untuk tahap ke pertama, semua Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sudah 100% tersalurkan pada hari sabtu tanggal 23 Mei 2020/H-1 Lebaran 1441 H, melalui uang tunai langsung, dan untuk tahap kedua dan ketiga pencairannya akan melaui Buku tabungan atas nama KPM itu sendiri. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di wilayah Kecamatan Jrengik,” pungkas Syaiful. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.