Pemdes Mekarwaru Sinkronkan Penerima Bantuan

0
67

INDRAMAYU, radar-x.net – Pemerintah Desa Mekarwaru Kecamatan Gantar sebelum bantuan langsung tunai dari DD diturunkan, terlebih dahulu mengundang semua pihak guna mensinkrokan data penerima, jangan sampai tumpang tindih dengan penerima bantuan BPNT dan PKH.

Hal ini sangatlah penting supaya tidak salah sasaran atau tumpang tindih, data penerima acara dilaksanakan 9 Mei 2020, bertempat di aula desa dan dihadiri oleh KasiPem kecamatan, TKSK dan Pendamping PKH serta RT/RW, BPD dan Tokoh Masyarakat.

Kuwu Mekarwaru yang di wakili oleh Sekdes H. Surdani, S.Pd, dalam sambutanya mengatakan, bahwa pihak desa minta ada kordinasi dari semua pihak agar pendistribusian bantuan tidak rancu dengan data ganda dan lain sebagainya. “Karena dari jumlah Kartu Keluarga (KK) yang ada itu tidak ada 25% yang mendapatkan bantuan BLT DD tersebut, sehingga kita harus benar benar selektif guna menghindari bantuan double atau ganda,” ucapnya.

Ditambahkan juga TKSK Kecamatan Gantar Ust. Surif memberikan arahan bahwa, data yang ada saat ini adalah data dari dinas sosial sehingga tidak dapat dirubah secara langsung kecuali ada usulan dari pihak pemdes, dan itupun di ajukan dulu ke dinsos terlebih dahulu baru bisa berubah.

Baca Juga:  Balon Pilkades Desa Tisnogambar, 6 Kandidat Bakal Bersaing

Selain itu, dilanjutkan oleh Kasipem Kecamatan Gantar syarif Hidayat mengatakan, bahwasanya saat ini adalah bukan mempermasalahkan siapa yang dapat bantuan akan tetapi bagaimna caranya bantuan BLT DD terserap tidak salah orang dan tidak double.

“Mengingat sumber bantuan dari DD yang sangat terbatas kuotanya tersebut tidak salah sasaran, agar berikutnya perubahan data penerima mangkordinasi dengan TKSK Kecamatan.” Tegasnya. (Suryana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.