Nelayan Batu Bara Apresiasi Kegiatan DPP HNSI Pusat

0
29

BATU BARA, radar-x.net – Dalam rangka memperingati hari nelayan nasional 2020 dan dirgahayu ke 47 HNSI pada 21 Mei 2020, Ketua dewan pimpinan pusat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Mayor Jenderal Marinir (Purnawirawan) Dr. H. Yusuf Solichien M,Msi,MBA,Ph.D., memberikan paket sembako bagi Nelayan yang terdampak Covid-19. Kamis (21/05/2020).

Pengusaha penampung hasil tangkap ikan nelayan tradisional Batu Bara desa Indrayaman Alqodri 31 tahun sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan DPP HNSI pusat itu sangat positif.

Ia juga berharap, dalam situasi ekonomi nelayan sedang terjepit oleh wabah virus corona ini, “semoga kegiatan seperti itu nantinya bisa dilaksana di kabupaten Batu Bara ini agar nelayan bisa terbantu,” ujarnya usai melihat baleho yang terpasang di jalan merdeka ujung bom tanjung tiram.

Alqodri yang menampung hasil tangkap nelayan sebanyak 50 anggota sampan nelayan tradisional mengaku, anggota nelayan yang menyetor hasil tangkapannya itupun butuh diperhatikan pemerintah pusat maupun daerah melalui lembaga nelayan mengingat penghasilan mereka sangat memprihatinkan.

Ditambahkannya, Kegiatan berbagi yang di lakukan ketua umum DPP HNSI itu perlu di contoh oleh daerah khususnya Batu Bara ini. “Hari ini saya mendengar ada pembagian sembako dari HNSI Batu Bara, namun anggota saya yang 50 sampan ini tetap tidak tersentuh bantuan itu. Pada dasarnya nelayan akan sejahtera apabila pemerintah sungguh-sungguh mau memperhatikan nelayan ini,” tutupnya. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.