Muspika Kec Wonosari Kawal BLT Dana Desa Non PKH Dan Non BPNT

0
96

BONDOWOSO, radar-x.net – Kepala Desa Lombok Wetan Bapak Mukid pada hari kamis 14 mei 2020 kembali melakukan verifikasi dan penetapan penerima BLT dari Dana Desa. Berdasarkan hasil Musdes telah di sepakati baik jumlah dan kriteria warga masyarakat yang akan menerima khususnya di Desa Lombok Wetan yang terdiri dari 6 Dusun dan 13 RT.

Dalam sambutannya Danramil 0822/10 Wonosari mengatakan bahwa pendistribusian dana BLT yang bersumber dari dana Desa tersebut hendaknya bagi warga masyarakat sebagai pihak penerima betul betul di manfaatkan untuk kebutuhan hidup sehari hari.

Harapan pemerintah membetikan bantuan BLT dari Dana Desa tersebut untuk membantu warga masyarakat miskin dalam menyambung hidup dengan membeli sembako untuk keperluan makan sehari hari. Pemerintah tidak ingin bantuan BLT yang di terimakan oleh warga di gunakan untuk kebutuhan lain yang tidak bermanfaat.

Oleh karena itu pentingnya Bumdes mengkordinir warganya agar menyiapkan sembako di Bumdes sehingga warga masyarakat penetima BLT dari dana Desa dapat berbelanja langsung di Bumdes. hali ini juga di harapkan geliat perekonomian di Desa bisa tetap memiliki kekuatan sehingga warga masyarakat bisa memanfaatkan Uangnya untk berbelanja sembako di Bumdes tsb.(Nusul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.