Musdes Khusus Finalisasi Dan Penetapan Calon Penerima Manfaat Bantuan Langsung BLT-DD Desa Gunosari

0
25

BONDOWOSO, radar-x.net – Musdes Khusus Validasi, Finalisasi dan penetapan calon penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Gunosari Kecamatan Tlogosari Selasa (18/5/2020).

Serka Juwiyanto Koramil 0822/13 Selaku Babinsa Gunosari, telah mengikuti giat Musdessus, untuk melakukan Validasi, Finalisasi dan penetapan calon penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Desa Gunosari bertempat di pendepo Desa Gunosari Kec. Tlogosari.

Kades Elliyas dalam arahannya menyampaikan, Musdes Khusus yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian tahapan yang telah dilakukan oleh desa. Dimana Kades selaku penanggung jawab dalam team relawan Pencegahan mewabahnya Covid-19.

Hari ini adalah agenda validasi, finalisasi dan sekaligus penetapan data, yang mana sumber data yang akan di sepakati tersebut Data hasil team melakukan pendataan beberapa waktu yang lalu. ungkapnya

Di tempat yang sama Serka Juwiyanto koramil0822/13 Selaku Babinsa Gunosari juga menyampaikan, bahwa Musdes Khusus yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian tahapan yang telah dilakukan oleh Desa.

Serka Juwiyanto menambahkan, dalam hal ini kepala desa merupakan penanggung jawab dalam tim relawan pencegahan wabah Covid-19. Ujarnya

Sebelumnya, mereka juga telah mengeluarkan surat tugas untuk melakukan pendataan berbasis RT di wilayah kedesaan Gunosari. Sehingga, harapannya akan terdata orang yang masuk kategori miskin tapi belum masuk dalam database DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Pantauan Awak Media Radar-x. Hasil musyawarah yang disepakati bersama bahwa yang berhak menerima BLT-DD di Desa Gunosari sejumlah 320 orang dan orang tersebut betul betul belum dapat bantuan dari pemerintah dalam bentuk apapun.

Tampak Hadir dalam Acara Musdesus. Serka Juwiyanto Babinsa Gunosari. Aiptu Virgus Babinkamtibmas Gunosari. Hendri Feri, SE., MM Kepala Camat Tlogosari. Kepala Desa Gunosari, Bapak Elliyas. BPD, Kampung, RT dan Relawan dengan jumlah 40 orang. (Nusul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.