Kotas MX Bagikan Zakat Fitrah dan Paket Sembako Kepada Kaum Dhuafa

0
93

BONDOWOSO, radar-x.net – Dalam rangka kegiatan berbagi dengan sesama di bulan suci Ramadhan Tahun 2020, Kotas MX terus semakin menunjukkan semangat meski dalam situasi pandemi Covid-19. Hal tersebut salah satunya yakni dengan melaksanakan kegiatan penyaluran Zakat Fitrah dan paket sembako Kepada kaum dhuafa tepatnya di dusun Kebun desa Sucolor Kecamatan Maesan kabupaten Bondowoso. Rabu 20 Mei 2020.

Pasalnya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun oleh Komunitas Trail Maesan (Kotas MX) dengan membagikan Zakat Fitrah dan paket sembako kepada kaum dhuafa dengan dalih dibagikan ke tiap-tiap dusun yang ada di desa Sucolor Kecamatan Maesan kabupaten Bondowoso secara bergantian tiap tahunnya.

Menurut Ketua Panitia Kotas MX yang diwakili oleh Taufik saat sambutannya mengatakan, bahwa penyaluran Zakat Fitrah dan paket sembako ini sudah berjalan tiap tahun dan berpindah-pindah tempat. Kali ini bertempat di dusun Kebun desa Sucolor, mengingat dalam waktu dekat Kotas MX akan mengadakan acara event Nasional “Anniversary KOTAS MX” di lapangan dusun Kebun desa Sucolor.

Baca Juga:  "Kompak" Bersama Karang Taruna, Pemdes Tobai Barat Salurkan Bantuan Sosial

“Penyaluran ini sudah kita laksanakan tiap tahun, mengingat ini merupakan sebuah kewajiban kami untuk Melaksanakannya serta berzakat fitrah kepada Kaum Dhuafa, khususnya warga masyarakat di sekitar desa Sucolor, dan kali ini bertempat di dusun Kebun,” katanya.

Taufik menambahkan, tanpa mengurangi rasa hormat dengan menerapkan “Physical Distancing” yang dianjurkan oleh pemerintah selama masa Pandemi Covid-19, pihaknya berharap dengan penyaluran Zakat Fitrah dan paket sembako ini bisa membantu kaum dhuafa dan warga masyarakat Terdampak Covid-19.

“Semoga apa yang rekan-rekan Kotas MX salurkan kali ini bisa bermanfaat bagi sesama, khususnya kaum dhuafa, dan masyarakat Terdampak Covid-19,” tambah Taufik.

Sementara H. Sodik selaku ketua Kotas MX juga mengatakan, bahwa Zakat Fitrah dan paket sembako ini diserahkan kepada kaum dhuafa di bulan suci Ramadhan. Inilah salah satu bentuk rasa kepedulian dan kasih sayang kami terhadap warga setempat yang kurang mampu.

“Kegiatan ini memang merupakan kewajiban kami seluruh anggota Kotas MX untuk mengeluarkan Zakat Fitrah Sebelum Hari Raya Idul Fitri. Alhamdulillah pembagian Zakat berjalan dengan lancar, tertib dan aman sampai selesai,” ungkapnya.

Baca Juga:  Duel Relawan, Kantor Desa Dipenuhi Ratusan Masyarakat

Di akhir acara kegiatan tersebut dilanjut dengan buka bersama seluruh anggota Komunitas Trail Maesan (Kotas MX). (Bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.