Kompolnas Apresiasi Kesigapan Kapolres Garut Beri Bantuan Sosial Kemanusiaan

0
75

Radar-x.net – Seluruh umat Islam di dunia, khususnya di Indonesia merayakan hari raya Iedul Fitri 1441 H pada Minggu (24/5/2020). Hari raya kali ini dirasakan agak berbeda karena bertepatan dengan merebaknya pandemi Covid-19 dan kebijakan PSBB, sehingga banyak warga yang menunda keinginan untuk mudik sesuai anjuran Pemerintah. Oleh karena itu, silaturahmi kali ini lebih banyak memanfaatkan handphone sebagai media komunikasi. Termasuk pemanfaatan aplikasi zoom untuk silaturahmi keluarga besar.

Tentu tidak semua warga bisa memanfaatkan teknologi ini karena berbagai kendala teknis maupun non teknis. Aplikasi WhatsApp juga merupakan aplikasi yang banyak digunakan. Baik berupa tulisan, gambar/foto, maupun video yang pada intinya menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin.

“Dari sekian berita WhatsApp yang masuk, ada satu hal yang menarik ketika di salah satu WhatsApp group dikabarkan ada seorang warga di kota Garut yang membutuhkan bantuan makanan karena dirinya dikabarkan belum mendapat bantuan apapun.

Mendapatkan berita yang sangat menggugah tersebut, lalu diteruskan ke Kapolres Garut. Kapolres Garut, AKBP. Dede Yudi Ferdiansah dengan sigap dan cepat, segera menindaklanjuti berita tersebut untuk mengecek kebenaran informasinya. Disamping itu juga langsung memberikan bantuan pangan/sembako dan uang yang disampaikan langsung oleh Kapolsek Garut Kota, demikian disampaikan oleh Komisioner Kompolnas RI Dede Farhan Aulawi ketika dimintai keterangan Minggu malam (24/5).

Baca Juga:  Bentuk Kepedulian PT AMR Terhadap Pandemi Covid-19 Bantu Warga Berbagi Masker Dan Sembako

Untuk hal ini, ia sangat mengapresiasi tindakan sigap dan respon yang cepat dari Kapolres Garut dan jajaran yang langsung menindaklanjuti dengan bantuan kemanusiaan. Bahkan Dede juga menyampaikan bahwa sosok Kapolres Garut ini merupakan sosok yang diperlukan untuk menjadi pucuk pimpinan Polri. “Meskipun kejadian tersebut pas bertepatan dengan hari raya Iedul Fitri, tapi beliau tidak menunda atau mengabaikan informasi, melainkan langsung direspon dalam hitungan waktu sekitar satu jam saja.” Ujar Dede dengan bangga.

“Oleh karena itu, dirinya atas nama Kompolnas sekali lagi menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, dan semoga bisa menjadi tauladan serta menginspirasi yang lainnya. Figur pimpinan Polri seperti ini yang dibutuhkan oleh insitusi, dan juga dirindukan oleh masyarakat.

“Semoga beliau tetap sehat dan sukses dalam mengemban amanah sebagai Kapolres, dan menjadi figur yang mampu lebih mendekatkan lagi polri dan masyarakat”, pungkas Dede mengakhiri keterangan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.