Ketua Umum IKBA SMA-ERIA: Alumni SMA Eria Harus Tau Akan Terbentuknya IKBA

0
59

MEDAN, radar-x.net – Berdasarkan berita acara musyawarah alumni SMA Eria Medan yang telah terlaksana pada 25 Januari 2020 kemarin, Alumni angkatan tahun 94 resmi akan menciptakan satu wadah silaturahmi dalam bentuk organisasi yang diberi nama IKBA (Ikatan Keluarga Besar Alumni) SMA Eria.

Tepatnya di salah satu cafe di Kota Medan telah terselenggara rapat perdana yang dihadiri alumni SMA ERIA Medan lintas stambuk dan pengurus SMA Eria Medan beserta jajaran telah membahas tujuan didirikannya organisasi alumni SMA ERIA Medan yang telah resmi menetapkan nama Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA Eria-Medan (IKBA-SMA ERIA) tersebut.

Kini Selasa, 12 Mei 2020, alumni Eria yang telah mempunyai nama IKBA tersebut menggelar silaturahmi di salah satu cafe di Medan yang mana cafe tersebut dikelola oleh alumni Eria juga yang kini menjadi tempat kumpul alumni Eria tersebut.

Turut hadir Linda Chaniago sebagai Ketua Umum IKBA-SMA Eria Medan yang tidak lain adalah Alumni Tahun 1994, Mulya Koto (Alumni Tahun 2002), Ari (Alumni Tahun 2011), Mira (Alumni Tahun 2000), Ragil (Alumni Tahun 2007), Nizam (Alumni Tahun 2013), dan banyak lagi.

Kepada awak media Ketua Umum IKBA-SMA Eria Medan, Linda Chaniago mengatakan, bahwa silaturahmi tersebut semata-mata untuk mengenal satu sama lain antara alumni yang mana banyak alumni Eria juga telah melahirkan orang-orang hebat, seperti Advokat, Anggota DPRD, Polisi, TNI, Dosen, Guru, dan Ketua Umum di suatu lembaga yang cukup vokal di Sumatera Utara ini.

“Saya bangga ternyata SMA Eria berhasil mendidik anak didiknya untuk mencapai cita-citanya saat masih duduk di bangku sekolah,” kata Linda Chaniago.

Tidak sampai disitu saja, Linda Chaniago juga mengatakan masih banyak alumni SMA Eria yang mungkin mempunyai kehidupan yang layak dan berkecukupan, oleh karena itu kini IKBA-SMA Eria hadir untuk membantu saudara-saudara alumni SMA-Eria yang mungkin bisa saja dalam keadaan susah atau terjepit masalah ekonomi atau bahkan terbentur masalah hukum.

“Bagi alumni SMA Eria dimanapun berada silahkan bergabung di IKBA-SMA Eria Medan dan menghubungi nomor HP Cp. Mira Handayani 0823-6284-6515, Cp. Putra Onoy 0853-6277-3996, untuk dapat mengetahui perkembangan SMA Eria dan para alumni sehingga silaturahmi tidak akan terputus begitu saja,” tegas Linda Chaniago.

Sementara itu Ari (Alumni Tahun 2011) yang juga seorang Advokat sangat menyambut baik akan terbentuknya IKBA-SMA Eria tersebut.

“Semoga alumni SMA Eria Medan semuanya mengetahui Organisasi IKBA-SMA Eria Medan ini, dan semua pengurus IKBA wajib menyuarakan ke semua alumni bahwa IKBA adalah satu wadah untuk mepersatukan semua alumni,” beber Ari.

Hal senada dikatakan Mulya Koto (Alumni tahun 2002) yang juga Ketua Umum MPSU (Masyarakat Perduli Sumatera Utara) yang cukup vokal di Sumatera Utara ini sangat mengapresiasi akan terbentuknya IKBA-SMA Eria Medan nantinya.

“Ini sangat luar biasa dan semoga wadah yang beri nama IKBA-SMA Eria Medan ini dapat menjadi monitoring sekolah SMA Eria dan mendapatkan dukungan penuh baik itu dari yayasan, kepala sekolah, bahkan guru-guru di SMA Eria tersebut,” ungkap Mulya Koto.

“Semoga IKBA-SMA Eria bisa menjadi garda terdepan untuk kemajuan sekolah, guru-guru, dan murid-murid yang mengejar cita-citanya saat mengemban ilmu di sekolah SMA Eria Medan,” pungkasnya. (Mul/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.