Ketua Satgas Pengawasan Dana Covid-19 Lembaga KPK Nusantara Bagikan Takjil dan Masker Gratis

0
52

PADANG, radar-x.net – Lembaga Komunitas Pemantau Korupsi Devisi Satgas Pengawasan dan Pemantauan Penyaluran Dana Jaringan Pengamanan Sosial Covid-19 Lembaga KPK Nusantara Sumbar yang tergabung dalam Team Harimau Putih Sumbar dibawah naungan Lsm KPK Nusantara Sumbar yang di Pimpinin Romi Yufhendra, Gusnilawati, SH, ketua Satgas Covid-19, melakukan aksi berbagi berkah membagi-bagikan nasi kotak dan masker gratis di Bulan Ramadhan kepada Masyarakat yang melintas di jalan Raya Dadok Tunggul Hitam Kecamatan Kota Tangah bertepatan di depan Posko Satgas Covid-19. Minggu, (17/5/2020).

Dalam kegiatan tersebut, ada seratusan nasi kotak dan masker yang mereka bagikan secara gratis sebagai bekal menu berbuka puasa. “Kegiatan pembagian paket buka puasa nasi kotak ini dengan tujuan berbagi berkah untuk sesama di bulan Ramadhan, dan masker untuk melindungi masyarakat dari penularan wabah Covid-19,” ungkap Ketua Satgas PPPD-JPS Covid-19 Lembaga KPK Nusantara Sumbar.

“Intinya karena ingin berbagi dengan saudara-saudara di jalan yang belum bisa berbuka puasa bersama dengan keluarganya,” kata Team Harimau Putih Sumbar Lembaga KPK Nusantara.

Dijelaskannya, sumber Dana untuk takjil nasi kotak dan masker yang mereka bagikan itu merupakan sumbangan dari anggota-anggota Satgas dan THP Sumbar Lembaga KPK-N ditambah juga partisipan dari warga setempat yang ikut juga bergabung dalam pembagian takjil.

“Saya selaku ketua pemuda dan Masyarakat setempat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan kawan dari Lembaga ini, bentuk dari dukungan ini kami ikut juga menyumbangkan nasi kotak sebanyak 30 kotak dan tambahan masker juga,” ujar Ari selaku Ketua HIMPAPI 08 (Himpunan Pemuda/i RW 08 Dadok Tunggul Hitam).

“Disini sudah ada pisitif corona 2 orang jadi untuk antisipasi, kami juga ikut serta dalam andil ini dengan pembagian masker sekalian sosialisasi pentingnya memakai masker disaat keluar rumah,’ tambah ketua pemuda.

“Sebagai ketua DPD tentunya hal ini wajib hukumya untuk terwujud, dan alhamdulillah berkat dorongan dari rekan-rekan pengurus pembagian dan Masyarakat setempat, masker dan Takjil secara gratis selesai dan sesuai dengan rencana,” ungkapnya. (Eno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.