Kepala Sekolah Hadir Saat IKBA-SMA Eria Medan Menggelar Aksi Baksos Akbar

0
58

MEDAN, radar-x.net – Akhirnya Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) SMA Eria Medan resmi menggelar bakti sosial bertempat di Aula SMA Eria Jl. Sisingamangraja nomor 195 Medan. Jum’at 22 Mei 2020 siang.

Dihadiri puluhan Alumni SMA Eria Medan kegiatan bakti sosial dalam hal ini bagi-bagi sembako berlangsung meriah dengan tetap mengikuti aturan pemerintah untuk menjaga jarak sosial (physical distancing dan social distancing).

Linda Chaniago yang juga Ketua Umum IKBA-SMA Eria Medan ketika dikonfirmasi mengatakan, aksi baksos ini murni aksi solidaritas para Alumni SMA Eria mulai dari Alumni 94 sampai 2020.

“IKBA- SMA Eria Medan memberikan sembako yang berisikan beras 5 kg, minyak goreng, mie instan, telur ayam, syirup, gula dan sarung dan jilbab yang diberikan kepada Alumni Eria yang kurang mampu, janda-janda, dan yang bekerja sebagai ojol,” ungkap Linda Chaniago.

Tidak sampai disitu saja Linda Chaniago juga mengatakan aksi bagi-bagi sembako juga di berikan kepada masyarakat yang kurang mampu yang berdomisili dekat sekolah SMA Eria Medan.

Ditanyakan dari mana donasi sumbangan tersebut Linda Chaniago mengatakan, murni dari Alumni Eria, mulai dari Luar Kota sampai dalam Kota Medan.

“Ini aksi baksos yang ke tiga kalinya, pertama bagi sembako tepatnya 17 April, kedua bagi-bagi takjil, dan menjalang akhir Ramadhan aksi baksos akbar ini yang dilakukan dan akan berlanjut setiap tahunnya,” terang Linda.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Eria H. Drs Khoiruddin Hasibuan, M,Pd, ketika dikonfirmasi mengatakan secara Spontanitas mendukung kegiatan positif yang dilakukan IKBA – SMA Eria Medan dan secara hukum meminta agar pendiri IKBA segera membentuk legalitasnya.

“Alhamdulillah, apa yang sudah dilakukan oleh IKBA sangat bermanfaat bagi Alumni SMA Eria Medan yang memang layak untuk dibantu dan masyarakat yang kurang mampu juga dapat merasakan bantuan dari IKBA akibat wabah pandemi Covid-19,” kata Khoiruddin Hasibuan. (Mulya Koto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.