Kepala Desa Maskuning Wetan (Purwadi) Mengatakan” Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bersumber Dari Dana Desa (DD) Tahap Pertama

0
77

BONDOWOSO, radar-x.net – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) mulai dicairkan oleh pemerintah Desa Maskuning Wetan kepada keluarga penerima manfaat di Desa Maskuning Wetan Kec Pujer, Kab Bondowoso Jawa Timur. Rabu (20/05/2020)

Para penerima BLT Dana Desa merupakan warga kurang mampu yang tidak tertampung dalam program bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah pusat, serta secara ekonomi terdampak wabah Covid-19.

Kepala Desa Maskuning Wetan (Purwadi) Menyampaikan, sumber dana yang disalurkan dalam Bansos BLT Dana Desa, sepenuhnya berasal dari Dana Desa yang diterima masing-masing desa. Ketentuannya, desa yang menerima Dana Desa sebesar Rp 99.600 juta, hanya mengalokasikan 30 persen untuk kegiatan BLT.

BLT Dana Desa merupakan kebijakan pemerintah pusat guna mendukung stimulus ekonomi dan menjaga daya beli masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19. Dimana, penyaluran BLT Dana Desa ini telah melalui berbagai tahapan dan saat ini sudah mulai direalisasikan.” Ungkapnya

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Langgeng Sari Monitoring Penyaluran BPNT dari Kemensos

“Kami sangat senang dengan bantuan ini, karena dari dampak wabah virus ini segala aktifitas jadi terkendala. Semoga pandemi corona ini lekas musnah, supaya kita semua bisa beraktifitas kembali seperti semula,” ungkap salah seorang warga Musaiyin

Pantuan Awak Media Di pendopo Balai desa Maskuning Wetan penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Sebanyak 166 KK. Sebelum warga Menerima BLT-DD Harus di cek suhu Badan Dan Di haruskan Pakek Masker.

Tampak hadir Dalam kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD), Kepala Desa Maskuning Wetan, Babinsa , Bhabinkamtibmas , perangkat Desa, Pendamping Desa, dan juga Dari puskesmas Pujer.(Nusul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.