Karang Taruna Batu Emas Bagi-bagi Takjil Dan Masker Gratis

0
71

SAMPANG, radar-x.net – Di hari ke delapan belas bulan suci Ramadhan 1441 H, dan ditengah pandemi Covid-19, Pemuda Karang Taruna Batu Emas Desa Tobai Barat Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang Jawa Timur, mendatangi pasar di simpang tiga Desa setempat untuk berbagi kebaikan dengan cara bagi-bagi Takjil dan Masker gratis. Selasa 12/05/2020.

Dengan berbekal ratusan bungkus Takjil dan Masker, Pengurus dan Anggota Karang Taruna Desa Tobai Barat Sokobanah Sampang juga mendatangi beberapa rumah warga yang kurang mampu yang ada di sekitar Pasar sore desa setempat untuk memberikan takjil dan bantuan masker gratis demi membantu memutus mata rantai kasus virus corona.

Berpusat di Pasar Sore Desa Tobai Barat Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang, para pengguna jalan di depan pasar sore (pengunjung pasar sore) menjadi sasaran dan mendapatkan bingkisan Takjil dan masker gratis dari pemuda Karang Taruna Desa Tobai Barat. Selasa sore, 12/05/2020.

“Mereka semua adalah orang-orang desa setempat yang sudah seharusnya kita bantu dengan sebagian kebutuhan buka puasa mereka, karena mereka rata-rata penghasilannya dari menjadi buruh tani, sedangkan keadaanya seperti ini… selain pandemi disawah sedang tidak ada pekerjaan, jadi mereka menyediakan menu buka puasa apa adanya,” kata Syamsul ketua Karang Taruna Batu Emas Desa Tobai Barat.

Syamsul Arifin nama lengkapnya Ketua Karang Taruna Desa Tobai Barat menambahkan, pihaknya sangat prihatin dengan keadaan mereka dibulan puasa ini, bukan hanya kondisi perekonomiannya saja. “Maka dari itu kami merasa terpanggil untuk bersama-sama bagi-bagi takjil dan masker.” Imbuh Syamsul.

“Semoga kegiatan kita di bulan suci ini menjadikan suatu gerakan yang berbuah pahala dan menjadikan pemuda desa Tobai Barat kedepan lebih menjadi kreatif dan inovatif,” harap Syamsul.

Sementara Edy Sukamto, Kepala Desa Tobai Barat Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang, mengapresiasi yang begitu besar kepada Penuda Karang Taruna Desa tobai Barat yang sejauh ini peduli akan Masyarakat kecil dan warga yang betul-betul membutuhkan saluran dari tangan kita.

“Saya yakin kalau semua Pemuda bersatu, bergerak untuk membantu pemerintah dalam kegiatannya, Insya Allah masyarakat akan tentram dan pemuda akan lebih kreatif dan berprilaku positif.” Ujarnya.

“Kami harap dan berterima kasih kepada Pemuda Karang Taruna se-Kabuapten Sampang, semoga perjuangannya selalu dalam lindungan Allah SWT, dan selalu terus mengibarkan bendera kesosialan untuk kesejahteraan Rakyat.” Harap Sukamto. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.