Jelang Lebaran, Desa Asem Jaran Cairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

0
33

SAMPANG, radar-x.net – Desa Asem Jaran salah satu Desa yang berzona merah dikarenakan salah satu Warga Desa Asem Jaran dinyatakan terpapar positive virus corona yang ber isial A berjenis kelamin Wanita, maka dari itu Pemerintah Desa (Pemdes) Asem Jaran Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang Menjelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah cairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar Rp.600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) kepada 164 (Seratus Enam Puluh Empat) kepada Warganya yang terdampak Pandemi Covid-19.

Pasalnya, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tersebut, dari 4 (Empat) Dusun yaitu Dusun Tlandung, Dusun Minian, Dusun panggey dan Dusun Nongtengah. Kamis (21/05/2020).

Hadir dalam acara Pembagian BLT DD yaitu Camat Banyuates beserta Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas dan seluruh perangkat Desa Asem Jaran Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang.

Kepala Desa Asem Jaran Hj. Mutijah melalui Ketua Satgas Covid Desa Asem Jaran Muhlis saat di Wawancarai awak media radar-x.net mengatakan, bahwa Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dari pukul 13.00 WIB, dinyatakan rampung hari ini sebelum buka puasa.

“Bantuan kepada 164 (Seratus Enam Puluh Empat) dan untuk Dusun Nong Tengah, dikarenakan ada salah satu Warga yang terpapar positive Covid-19, kami sudah ajukan 60% Warga Nong Tengah mendapatkan bantuan yang langsung dari pusat,” kata Muhlis.

Muhlis selaku ketua Satgas Covid Desa Asem Jaran juga menghimbau Kepada Warga Desa Asem Jaran Kec. Banyuates Kab. Sampang, untuk tetap hidup sehat makan makanan yang bergizi dan juga bervitamin. “Jangan lupa olahraga perbanyak Wudlu dan tingkatkan ibadah dikarenakan penyebaran Virus Corona ini sangat cepat serta tidak nampak oleh mata untuk sholat Idul fitri tetap dilaksanakan namun diberi jarak,” terang Muhlis.

Sedangkan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT Dana Desa) Nenek Sumyati asal Dusun Pangge sangat bersyukur mengatakan, “Saya sangat bersyukur mas mendapatkan bantuan ini terimakasih kepada kepala Desa Asem Jaran Hj. Mutijah karena telah membantu meringankan beban saya selama pandemi Covid-19 ini berlangsung,” ungkapnya. (Reza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.