Jangan Jenuh Dan Menyerah Menghadapi Situasi, Covid-19 Masih Mencengkram Di Sekitar Kita

0
51

BONDOWOSO, radar-x.net – Di tengah Pandemi Corona (Covid 19) yg melanda saat ini seakan akan sudah jenuh dan menyerah menghadapi penyebaran COVID 19 yg begitu Cepat apalagi situasi saat ini yg menjelang hari raya ldul Fitri 1441 H, seluruh masyarakat sibuk sendiri dengan kebutuhan hari raya sudah tidak mempedulikan lagi bahaya penyebaran COVID 19, tapi situasi seperti ini di hadapi dengan sabar oleh para Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan yang selalu dengan sabar menghadapi situasi dan kondisi saat ini .

para Babinsa tetap dengan sabar mengimbau agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih salah satunya dengan rajin mencuci tangan. Kebiasaan mencuci tangan memang terlihat sepele, namun memiliki manfaat besar untuk kesehatan salah satunya bisa mencegah penyakit serius seperti virus Corona. Bukan hanya dapat mencegah akan tetapi bisa memutus mata rantai virus Corona (Covid 19).

Di himbau pada warga di wilayah Koramil 0822/14 Prajekan bahwa tangan yang tidak bersih akibat lupa cuci tangan dapat menjadi media penularan berbagai macam penyakit.
Tangan yang kotor juga bisa menjadi sarang virus dan bakteri yang setelah menempel di tangan akan masuk ke dalam tubuh melalui hidung, mulut kata Babinsa

Baca Juga:  Warga Tegal Gede, Komplain Bangunan Persempit Jalan

Mencuci tangan akan lebih efektif jika menggunakan sabun dan dibilas dengan air mengalir. Hal ini tentu sudah dilatihkan pada warga dan di praktekan.selain pola hidup sehat yg selalu di sosialisasikan oleh masyarakat para Babinsa juga mengadakan penyemprotan berkala setiap dua hari sekali di wilayah binaannya masing masing, kegiatan ini terus dilaksanakan untuk mengingatkan psykologi masyarakat bahwa Covid 19 masih melanda di wilayah kita.

selain itu kegiatan yg lain juga dilaksanakan seperti physical distancing ,baksos menyalurkan sembako, membagikan masker, menyiapkan posko dan rumah observasi, mendata setiap pendatang, pekerja migran indonesia (PMI), maupun warga Mudik yg masuk di wilayah desa binaan masing masing.(Nusul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.