IKBA-SMA Eria Medan Akan Bagi Sembako Akbar

0
16

MEDAN, radar-x.net – Setelah sukses melakukan beberapa kegiatan bhakti sosial di masyarakat beberapa hari yang lalu kini Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) SMA Eria Medan akan menggelar aksi akbar kemanusiaan, yaitu memberikan sembako.

Dalam rapat akbar kali ini, tepatnya Sabtu malam, 16 Mei 2020 telah di putuskan aksi kemanusiaan bagi-bagi sembako yang nantinya akan dilaksanakan pada 22 Mei 2020 setelah Sholat Jum’at, di Sekolah Eria Medan, Jl. Sisingamangaraja nomor 195, Kota Medan.

Linda Chaniago yang juga Ketua Umum IKBA-SMA Eria saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, kegiatan kemanusiaan akbar ini untuk meringankan beban Alumni SMA Eria Medan yang terkena dampak Covid-19 dan khususnya Alumni SMA Eria yang kehidupannya memang layak untuk diberikan bantuan sembako.

“Alhamdulillah, berkat semangat kawan-kawan Alumni SMA Eria Medan yang tergabung dalam IKBA baik dari Medan sampai luar Medan sangat mendukung kegiatan kemanusiaan ini dan mau berkontribusi baik itu materi maupun moril,” kata Linda Chaniago.

Linda Chaniago menambahkan, jika aksi kemanusiaan ini akan dilakukan secara bertahap, khususnya untuk Alumni SMA Eria Medan sampai ke masyarakat yang kurang mampu.

Dalam rapat akbar tersebut terdengar IKBA – SMA Eria Medan akan melegalkan keberadaannya sampai menjadi berbadan hukum, dalam hal ini IKBA – SMA Eria Medan akan mempunyai legal standingnya sampai keluar SK Menkum Ham.

Dihadapan para Alumni IKBA-SMA Eria Medan, Linda Chaniago yang dinobatkan sebagai Ketua Umum IKBA-SMA Eria Medan, menjelaskan dan membenarkan akan segera mendaftarkan legalitas IKBA-SMA Eria Medan.

“Ikatan Keluarga Besar Alumni – SMA Eria hadir untuk membantu Alumni yang kurang mampu dan yang terpenting untuk mempersatukan Alumni SMA Eria Medan dimana saja berada tanpa ada niat lain.” Tegas Linda Chaniago.

Sementara itu, Rahmawaty Hasibuan yang juga Bendahara Umum IKBA-SMA Eria Medan mengatakan, dalam rapat akbar tersebut sampai hari ini donasi dan sumbangsih dari para Alumni yang tergabung dalam IKBA-SMA Eria Medan berhasil terkumpul sebesar Rp. 5.650.000 dan juga ada sembako yang terkumpul, mulai dari beras, Mie Instan, Minyak Goreng, Gula, Roti dan yang lainnya. (Mulya Koto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.