Cegah Covid-19, Kades Sucopangepok Salurkan BLT Langsung Ke Rumah Warga

0
227

JEMBER, radar-x.net – Kepala Desa Sucopangepok Kecamatan Jelbuk Kabupaten Jember Jawa Timur, Abd. Rahman, yang didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtinmas, serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) langsung dengan menyambangi rumah masing-masing warga penerima BLT-DD.

Hal ini dilakukan Guna mendukung kelancaran dan tepat sasaran penyaluran BLT-DD, Sabtu kemarin, 16/5/2020.

Abd. Rahman, menyampaikan, layanan ini dilakukan semata untuk memberikan kemudahan kepada warga. Terlebih lagi ditengah pandemi Covid-19, tidak memungkingkan adanya kumpulan warga, mengingat adanya imbauan dari pemerintah dan kapolri agar tidak mengadakan kerumunan.

Dijelaskannya, dalam penyerahan BLT tersebut, terdapat 279 Kepala Keluarga (KK) penerima BLT-DD. Nilai BLT yang diterima sebesar Rp. 6.00.000,- ribu per KK dan akan diberikan selama 3 bulan yakni, April, Mei dan Juni.

“Kreteria utama penerima BLT-DD, warga yang belum mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos), PKH, BPNT. Tentunya telah melalui beberapa proses sesuai arahan pemerintah pusat dengan mencocokkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), “Jelasnya

“Kita baru salurkan tahap I, dan semoga dengan penyaluran BLT-DD ini bisa membantu atau meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat”, ucapnya.

Baca Juga:  Kepala Desa Jambewungu Tampil Bak Seorang Raja Dan Ratu

Lebih lanjut Abd. Rahman menjelaskan, masyarakat sebagai penerima bantuan harus tahu bahwa hanya bisa menerima satu jenis bantuan, tidak bisa double, ini disampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman antara masyarakat penerima bantuan dengan pemerintahan desa. (Abas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.