BPKB Kecamatan Haurgeulis Sosialisasi Keluarga Berencana Situasi Covid-19

0
33

INDRAMAYU, radar-x.net – Balai penyuluhan keluarga berencana, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, telah melaksanakan sosialisasi program keluarga berencana, saat situasi PSBB (Pembatasan sosial berskala besar) Covid-19, di wilayah kecamatan Haurgeulis. Senin 18/5/2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh salahsatu petugas BPKB Edah, bahwa tujuan mensosialisasikan alat kontrasepsi ini, agar masyarakat tidak terlena dengan program keluarga berencana. “Pelaksanaan sosialisasi dilakukan perbinwil, di Desa Kampung keluarga berencana, antara lain, Desa Sidadadi, Mekarjati, Tumaritis dan Sukajati,” ujarnya.

Sementara itu, kepala BPKB H. Cariman Skm, MMKes, menghimbau, kepada seluruh Pasangan Usia Subur (PUS) di semua lapisan masyarakat, pada umumnya dan khususnya wilayah kecamatan Haurgeulis. “Dalam situasi memerangi COVID-19 “Stay at Home/Tinggal di Rumah”. Saat ini, untuk selalu ingat menggunakan Alat Kontrasepsi yg tepat (program KB), karena dengan selalu ber -KB, maka kita telah menjadi pahlawan saat ini”, terangnya.

Ditambahkanya, dengan ber-KB maka akan lebih baik secara menyeluruh dalam keluarga, baik kesehatan maupun ekonomi. Sedangkan manfaat program KB, antara lain,
1. Dari sisi kesehatan ibu akan dapat mengatur jarak kehamilan yang di inginkan minimal 3 tahun untuk kehamilan yang berikutnya sehingga rahim ibu lebih siap dan bagus untuk pertumbuhan janin atau buah hatinya.
2. Dari sisi Ekonomi keluarga akan dapat mengatur keuangan untuk membeli kebutuhan utama terutama gizi untuk anak dalam masa pertumbuhan dan perkembangannya terlebih untuk kecerdasan, pada masa kehamilan sampai usia anak 2 tahun.

“Dengan hal tersebut maka keluarga menjadi sehat dan sejahtera,
keluarga sehat bangsa pun menjadi sehat dan kuat.
“Sehat keluargaku, Sehat indonesiaku”
“Sejahtera keluargaku Sejahtera Indonesiaku”, pungkas H. Cariman. (Caya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.