“BLT Cair, Masyarakat Berdzikir” Kepala Desa Tobai Barat Manjakan Warganya

0
116

SAMPANG, radar-x.net – H-2 hari raya idul fitri 1441H (Tahun 2020) pemerintah Desa Tobai Barat Sokobanah mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai dengan verifikasi dan validasi data yang valid.

Bertempat di Balai Desa Tobai Barat Kecamatan Sokobanah Kebupaten Sampang Jawa Timur para (KPM) menerima BLT dengan uang tunai sebesar nominal 600.000 per (KPM). Kamis, 21 Mei 2020.

Dari 150 KPM BLT DD, ada Dua KPM yang datanya masuk ke PKH, dan 3 KPM tidak bisa mengambil sendiri dikarenakan kondisi tubuh yang tidak memungkinkan dan usianya yang sudah tua. Dari ketiga KPM yang tidak bisa hadir tersebut, satu diwakili keluarganya dan dua lainnya diantarkan kerumah KPM itu, diantaranya Muksiha karena cacat penglihatan. Sedangkan Zeiniyah dikarenakan lumpuh sehingga Kepala Desa Tobai Barat (Edy Sukamto) Memerintahkan perangkat desanya untuk mengantarkan bantuan tersebut kerumah para KPM dengan didampingi Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Kasi Pelayanan Desa Tobai Barat dan Bendahara Desa.

Edy Sukamto Kepala Desa Tobai Barat Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang.

Edy Sukamto Kepala Desa Tobai Barat Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang menyampaikan pada media saat pencairan. “Ya betul…! Ditahap April ini Kami mencairkan untuk para KPM dengan uang tunai RP. 600.000/KPM, dan untuk tahap kedua dan ketiga pencairan BLT ini melalui Butab dan ATM atas nama penerima manfaat,” ujarnya.

Edi Sukamto menjelaskan, dari 150 KPM ini ada tiga orang tidak bisa datang dikarenakan kondisinya, dan 1 orang bisa diwakili oleh keluarganya dalam pengambilan bantuan tersebut sedangkan 2 lainnya Kami antarkan ke rumahnya karena tidak ada yang bisa mewakili.

“Dari dua KPM tersebut yaitu Muksiha yang cacat penglihatannya, yang tinggal sama ibunya yang sudah lansia. Sedangkan Zeiniyeh kondisinya yang lumpuh yang tinggal bersama anaknya yang masih usia belasan tahun. Melihat kondisinya seperti itu. Jadi Kami harus mengantarkan bantuan itu sampai kerumahnya KPM tersebut.” Pungkas Sukamto.

Sementara Muksiha salah satu KPM yang bantuannya diantarkan kerumahnya oleh perangkat desa beserta pendamping desa, merasa sangat bersyukur saat menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.600.000 yang diantarkan oleh pihak Pemerintah Desa Tobai Barat.

“Ya Allah…! Mator Sakalangkong panikah rejekeh se rajeh e bulan pasah nak. Red. Bahasa madura (Ya Allah, terima kasih banyak, ini sebuah rejeki yang besar di bulan suci ramadhan”. Ucap Muksiha sembari meraba-raba uang bantuan tersebut. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.